Iklan

Iklan

BNPB Perpanjang Masa Darurat Hingga Lima Hari Pasca Lebaran

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 17 Maret 2020, 17 Maret WIB Last Updated 2020-03-17T06:47:32Z
JAKARTA - Akibat dari penyebaran virus Corona yang semakin meluas dan menyebabkan korban jiwa, maka Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia (BNPB) dalam Surat Keputusan bernomor 13.A Tahun 2020 yang ditandatangani Kepala BNPB Doni Monardo pada 29 Februari 2020 memperpanjang status keadaan tertentu darurat bencana non-alam, virus Corona.
"Perpanjangan status keadaan tertentu sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu (menetapkan perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia) berlaku selama 91 hari, terhitung sejak tanggal 29 Februari 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020," dikutip dari surat keputusan tersebut, Selasa (17/3/20).
Disebutkan dalam surat keputusan tersebut, BNPB menyatakan perpanjangan ini dilakukan akibat dari penyebaran virus Corona yang semakin meluas dan menyebabkan korban jiwa. Kemudian penyebaran virus Corona juga bisa berimplikasi pada kerugian harta benda, dampak psikologis pada masyarakat, serta mengancam, dan mengganggu kehidupan masyarakat.
"Segala biaya yang dikeluarkan sebagai akibat ditetapkannya surat keputusan ini dibebankan pada dana siap pakai yang ada di Badan Nasional Penanggulangan Bencana," tandasnya. (rls/red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BNPB Perpanjang Masa Darurat Hingga Lima Hari Pasca Lebaran

Terkini

Topik Populer

Iklan