Iklan

Iklan

Meski Zona Merah, Karawang Belum Berlakukan Karantina Wilayah

BERITA PEMBARUAN
Senin, 30 Maret 2020, 30 Maret WIB Last Updated 2020-03-30T04:57:16Z

KARAWANG- Meski sudah dinyatakan zona merah covid-19  Pemkab Karawang masih belum menyatakan karantina wilayah.

Sementara menurut informasi yang dikutif dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang sudah mencatat adanya penambahan jumlah pasien positif corona dari 5 menjadi 7 orang per hari Sabtu (28/3/20) malam.

Namun penanganan dan pencegahan covid-19 itu masih keliatan belum maksimal.

Seperti yang disampaikan aktivis Karawang, Ustd Cepyan Lukmanul Hakim, menurutnya Karawang saat ini terkesan tidak ada pemimpin. Lalu, ia  memberikan contoh di Kabupaten Bogor, meski bukan zona merah namun Bogor mendapatkan alat pendeteksi dini (Rapid Test) 1000 tapi Karawang yang sudah zona merah hanya mendapatkan 60 unit saja ini menunjukkan dinkes tidak bekerja.

" Boro-boro maksimal penanganan dan pencegahan virus corona ini, nomor Handphone dan WhatsApp petugas dinkes yang telah disebar ke masyarakat justru malah sulit dihubungi," ujar penggagas Forum Masyarakat Karawang (FMK) ketika dihubungi melalui nomor WhatsApp nya, Senin (30/3/20) siang.

Jadi masih menurut Cepyan, saat ini masyarakat semakin cemas, bingung kalau ada sesuatu yang akan memeriksakan dirinya berkenaan dengan covid-19 harus ke mana?

" Saya minta pemimpin jangan ikut-ikutan panik, takut dan malah ngumpet," tandasnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada pemkab segera memberlakukan karantina wilayah seperti kota Bandung, Tasik dan Garut,  ini merupakan pencegahan dini dari penyebaran virus mematikan itu.

Untuk itu, Cepyan menyarankan pada pemegang kebijakan di pemkab Karawang agar tidak panik apalagi menunjukan mental pecundang.

" Kalau mereka malah menunjukkan mental pecundang, sebaiknya mundur aja ini," pungkasnya (rm)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meski Zona Merah, Karawang Belum Berlakukan Karantina Wilayah

Terkini

Topik Populer

Iklan