Iklan

Iklan

Pejabat Kota Madiun Sigap Perangi Virus Covid-19

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 20 Maret 2020, 20 Maret WIB Last Updated 2020-03-20T12:58:45Z

MADIUN - Guna menanggulangi merebaknya virus corona (covid-19) Kodim 0803 bersama Pemerintah Kota (pemkot) Madiun Jawa Timur lakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum dan angkutan sekolah, Jumat (20/3/20).

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto,  Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa bersama Walikota Madiun Drs. H. Maidi terjun langsung melakukan penyemprotan mobil dinas, fasilitas umum, bus sekolah, Masjid, Gereja dan di wilayah Alun-alun serta fasilitas lainnya.

Menurut Walikota Madiun Drs. H. Maidi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di fasilitas umum.

“Kita sudah melaksanakan upaya pencegahan sekaligus kita memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat. Tentunya dengan cara tersebut masyarakat bisa langsung memahami situasi saat ini terkait dengan pandemi corona,” katanya.

Sementara Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto menambahkan, dengan kegiatan tersebut, secara langsung dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

"Masyarakat bisa melakukan secara mandiri di lingkungannya masing-masing, karena hal itu untuk pencegahan virus tersebut secara sederhana dengan membersihkan lingkungan sekitar," terangnya.

“Dalam kegiatan ini, kita tentunya sekaligus penyuluhan, karena lingkungan yang bersih dan pola hidup bersih dan sehat adalah cara yang paling efektif untuk menangkal Virus Covid-19," pungkas Dandim.(rls)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pejabat Kota Madiun Sigap Perangi Virus Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan