Iklan

Iklan

Petugas Disdukcapil Pandeglang Bermasker Saat Memberikan Pelayanan

BERITA PEMBARUAN
Senin, 16 Maret 2020, 16 Maret WIB Last Updated 2020-03-17T01:31:01Z
Petugas Disdukcapil Pandeglang Bermasker Saat Memberikan Pelayanan


PANDEGLANG - Wabah Virus Corona menjadikan  hampir disetiap pelayanan umum petugasnya memakai masker. Tak terkecuali di Kabupaten pandeglang. Petugas Pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang mempergunakan masker saat  memberikan pelayanan pada masyarakatnya.

Seperti dikatakan Sekretaris Disdukcapil Pandeglang Tb Agus Muhidin, pelayanan di Disdukcapil tidak diliburkan namun untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 setiap petugas di Disdukcapil wajib menggunakan masker yang telah disediakan.

Dikatakan Agus, meski saat ini pelayanan masih berjalan normal namun ke depan ada rencana bahwa pelayanan administrasi kependudukan akan dibatasi hanya bagi pemohon yang bersifat mendesak.

“Kalau merujuk pada rekomendasi Kemendagri terkait adanya virus Corona ini kami melakukan pelayanan untuk saat masih normal tapi kedepan kami akan melakukan pelayanan hanya pada yang emergency, kalau yang tidak mendesak itu bisa ditunda,” ujar Agus  di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020).

Sebenarnya tambah Agus, selain penyediaan masker untuk pegawai ia juga menginginkan adanya alat pengukur suhu tubuh yang ditempatkan di lokasi pelayanan. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus.

“Kami berharap masyarakat dan pegawai bukan hanya menggunakan masker tapi ada alat pengukur suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan sebagainya. Untuk saat ini (penyediaan hand sanitizer) belum ada tapi mudah-mudahan ke depan kami akan koordinasikan karena ini pelayanan publik,” terangnya.

Untuk itu tambah Agus, dalam waktu dekat, ia juga akan melakukan komunikasi dengan Dinas Kesehatan Pandeglang agar dilakukan penyemprotan disinfektan di Gadung Disdukcapil.
“Kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan supaya dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat pelayanan,” pungkasnya. (f.nt)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petugas Disdukcapil Pandeglang Bermasker Saat Memberikan Pelayanan

Terkini

Topik Populer

Iklan