Iklan

Iklan

Wali Kota Jakarta Timur Pimpin Penyemprotan di Bandara Halim

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 18 Maret 2020, 18 Maret WIB Last Updated 2020-03-18T08:08:40Z
JAKARTA - Cegah Penyebaran Covid-19 Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar pimpin penyemprotan Bandara Halim Perdanakusuma dengan cairan disinfektan.

Kegaiatan penyemprotan  melibatkan 100 petugas serta 25 tabung berisi cariran disinfektan. Sejumlah area yang dilakukan penyemprotan di antaranya, ruang tunggu, boarding pass, tangga, akses keluar dan masuk, galeri ATM, dan ruang kantor.

"Masyarakat diimbau untuk diam di rumah, jika tak ada kepentingan mendesak. Namun jika pun harus pergi maka jaga jarak aman minimal satu meter. Karena virus Corona ini ancamannya sangat serius sehingga perlu diwaspadai," kata Anwar, Rabu (18/3/20).

Dikatakan Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Nandang Sukarna, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung, pihaknya menyiapkan hand sanitizer di sejumlah lokasi. Calon penumpamg maupun petugas bandara juga dicek suhu tubuhnya. Jika ada yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius maka akan diarahkan ke ruang karantina yang telah disiapkan.

"Kita akan terus lakukan pencegahan penyebaran Corona ini bersama-sama. Pelayanan pada masyarakat juga terus kita lakukan setiap hari namun kita juga tetap mengikuti SOP sesuai anjuran WHO dan Kementerian Kesehatan RI," terangnya.

Selanjutnya Nandang menambahkan, sejak adanya kasus COVID-19 di Indonesia, volume penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma mengalami penurunan yang cukup signifikan, terutama sejak 15 Maret lalu. Jika biasanya penumpang per hari sekitar 17 ribu orang, kini turun menjadi 15 ribu orang per hari. Bahkan diprediksi pada hari ini hingga beberapa hari ke depan jumlahnya akan kembali menurun.(nt/red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Jakarta Timur Pimpin Penyemprotan di Bandara Halim

Terkini

Topik Populer

Iklan