Iklan

Iklan

Akhirnya Warga Menerima Pemakaman Jenazah Covid-19

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 07 April 2020, 07 April WIB Last Updated 2020-04-07T14:59:32Z
KARAWANG- Wakil Bupati  Kabupaten Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) menghimbau warga Mulyasari Desa Pancawati Kecamatan Klari agar bisa memahami kewajiban kita yang masih hidup terhadap orang yang sudah meninggal.

Hal itu disampaikan Jimmy karena pada awalnya warga Mulyasari yang berlokasi di sekitar TMP menolak jenazah yang meninggal terinfeksi covid-19 dimakamkan di TMP.

Dihadapan warga, Jimmy  mengatakan agar masyarakat  memaklumi, bahwa jenazah tersebut ini sudah tidak ada pengaruh apa-apa. Apa lagi ada penularan dan sebagainya.

“Kami jelas sedih sekali melihat ada yang akan dimakamkan harus ditolak, padahal ini bukan sebuah kejahatan, ini adalah sebuah cobaan," ucap Jimmy.

Untuk itu, Ia juga meminta semua jajaran khususnya camat, lurah dan Kepala Desa, agar memberikan edukasi kepada masyarakat jika ada korban meninggal dunia karena berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif covid-19 agar tidak ditolak.

"Masyarakat perlu diedukasi bahwa pemakaman memakai SOP, Insya Allah tidak apa-apa. Mohon agar masyarakat tidak menolak jika ada pemakaman yang meninggal akibat virus ini," terangnya.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akhirnya Warga Menerima Pemakaman Jenazah Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan