Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, PT. MRT Tutup 3 Statsiun

BERITA PEMBARUAN
Senin, 20 April 2020, 20 April WIB Last Updated 2020-04-20T15:41:05Z
JAKARTA- Penutupan sementara tiga stasiun MRT yang mulai diberlakukan hari ini, Senin (20/4/20) berjalan lancar dan tidak terjadi antrean penumpang.

Demikian disampaikan Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Kamaluddin, Senin (20/4/20)

"Ini artinya informasi dan sosialisasi dari MRT Jakarta terkait penutupan tiga stasiun yaitu Stasiun ASEAN, Stasiun Blok A, dan Stasiun Haji Nawi sudah sampai ke penumpang," ujar Kamaluddin.

Menurut Kamaluddin, untuk sementara penutupan tiga stasiun dan perpanjangan headway 30 menit tidak ada menemui kendala berarti. Bahkan, kata Kamal tidak ada laporan adanya penumpang yang turun di tiga stasiun tersebut.

"Penumpang sudah beradaptasi dengan perubahan tersebut, sejauh ini dari segi penumpang juga tidak ada kendala," ujarnya.

Dijelaskan Kamaluddin, penutupan tiga stasiun tersebut merupakan rekomendasi dari PT MRT Jakarta yang kemudian diteruskan dan mendapat persetujuan dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Ketiga stasiun itu dipilih karena masih banyak alternatif transportasi yang dipilih oleh masyarakat. Di sana juga dekat dengan halte Bus Transjakarta, lalu jarak antar ketiga stasiun itu juga berdekatan," terangnya.

Setelah tiga stasiun tersebut, PT MRT Jakarta juga berencana akan menutup beberapa stasiun lain. Namun, Kamaluddin enggan menjelaskan stasiun mana lagi yang akan ditutup terkait upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta.

"Masih menunggu dari Dishub DKI Jakarta, setelah itu kami informasikan lagi. Untuk penumpang sudah turun dratis hingga 96 persen atau hanya 4.000 hingga 5.000 penumpang per hari," jelasnya.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Penyebaran Covid-19, PT. MRT Tutup 3 Statsiun

Terkini

Topik Populer

Iklan