Iklan

Heboh, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kabur

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 29 April 2020, 13:48 WIB Last Updated 2020-04-29T06:58:08Z
LOMBOK TENGAH- Pasien  positif covid-19 yang kabur dari karantina RSUD Praya, ditemukan Tim Gugus Tugas di Desa Kangi, Penunjak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (29/4/20).

Ditemukannya LS pasien yang berasal dari Dusun Kangi Desa Penunjak, Praya karena adanya koordinasi antara Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Koramil 1620-04 Praya Barat.

Menurut Dandim 1620/ Loteng Letkol Czi. Prastiwanto, mengatakan, sejak laporan pasien covid-19 kabur, Gugus Satgas covid -19 tak tinggal diam melakukan koordinasi secara hirarki untuk segera mencari, menemukan dan mengembalikan yang bersangkutan untuk kembali dikarantina sesuai protokol penanganan pasien positif covid-19.

"Dengan adanya koordinasi yang ketat antara tim Satgas serta kepedulian masyarakat keberadaan LS berhasil ketahui," ujar Dandim, Rabu (29/4/20)'

Selanjutnya masih kata Prastiwanto, berawal adanya infomasi salah satu warga dusun Selanglet melapor ke anggota Koramil 1620-04 Praya Barat Serka Ifan Suntoro yang sedang melaksanakan penertiban pasar Desa Penujak, bahwa warga itu menyampaikan, melihat saudara LS sedang berjalan dari Dusun Mentoko menuju Dusun Kangi.

"Atas dasar informasi dari warga, Serka Irfan Suntoro, koordinasi dengan tim covid-19, puskesmas Desa Penujak untuk menjemput yang bersangkutan," terang Dandim.

Tidak butuh waktu lama tim  satgas covid-19  termasuk Babinsa dan satpol PP Desa Penujak berangkat menuju dusun kangi.

Tiba dilokasi saudara  LS ditemukan dijalan persawahan Dusun Kangi, selanjutnya tim, membawa saudara LS dengan menggunakan ambulance menuju RSUD Praya.

"Dengan ditemukannya LS saya harap masyarakat bisa lebih tenang dan ikuti himbauan pemerintah agar kita bisa terhindar dari cobid-19," tuturnya.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Heboh, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kabur

Terkini

Topik Populer

Iklan