Jalan Loji-Purwakarta Kondisinya Rusak Parah

KARAWANG- Hingga saat ini  kondisi jalan tembus Karawang ke Kabupaten Purwakarta (Loji-Purwakarta) yang berlokasi di Desa Kutamaneuh, Tegalwaru, Karawang Jawa Barat masih belum tersentuh perbaikan oleh Dinas PUPR Kabupaten Karawang.

Pantauan beritapembaruan.com di lapangan, jalan tersebut rawan terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan.

Seperti yang terlihat pada hari Rabu (15/4/20) sore. Kendaraan jenis truk yang bermuatan ayam hampir terbalik ketika melewati jalur tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Kutamaneuh H.Adang Esan, menurutnya, memang jalan tersebut hampir dua bulan terakhir ini ambruk akibat tanah dibadan jalan longsor. Dan saat ini semakin parah kondisinya serta bisa membahayakan pengguna jalan.

"Padahal pihak dinas terkait PUPR Karawang sudah tiga kali survey ke lokasi, namun hingga saat ini kondisinya masih seperti itu," ujarnya.

Sementara menurut supir pick up Wardi yang muat ayam mengatakan, jalan ini merupakan jalan penghubung antar Kabupaten Karawang ke Purwakarta ini sangat penting karena bisa memotong jarak agar tidak terlalu memutar jauh. Namun saat ini kondisinya tidak diperhatikan akibat longsor.

"Saya harus teriak-teriak dulu minta tolong pada warga, karena mobil yang saya bawa tidak bisa bergerak. Terpaksa saya minta bantuan warga setempat untuk mendorongnya," ujar Wardi, Rabu (15/4/20) sore.

Dikatakan Wardi, hampir semua penguna jalan Loji - Purwakarta mengeluh karena jalan semakin parah, sangat susah dilalui kendaraan roda empat.

"Kenapa pihak dinas terkait sampai saat ini belum ada tanda-tanda memperbaikinya," pungkas Wardi dengan nada bertanya.(*)
Lebih baru Lebih lama