Pasien Positif di Karawang Bertambah Lima dan Seorang Meninggal

KARAWANG-Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Karawang hari ini Jumat (17/3/20) bertambah lima dan seorang meninggal dunia.

Dikatakan Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana, pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia sudah dimakamkan di tempat pemakaman yang ditunjuk oleh pemerintah. Ia adalah laki-laki, berusia 69 tahun warga Kecamatan Ciampel dan memiliki gejala penyakit berat.

"Alhamdulillah beliau sudah dimakamkan semalam," ujarnya.

Penambahan kasus tersebut menambah panjang daftar kasus terkonfirmasi di Karawang menjadi  61 orang, dengan rincian 53 orang masih dalam observasi/isolasi, empat orang meninggal dunia dan empat orang sembuh.

Sementara untuk PDP terdata 146 orang, selesai 72 orang, meninggal tiga orang dan masih dalam pengawasan 71 orang.

Selanjutnya, ODP di Kabupaten Karawang ada 3.010 orang, selesai pemantauan 1.867 orang, dan masih dalam pemantauan 1.143 orang.

“Untuk orang tanpa gejala terdapat 251 orang yang terdata. Selesai 48 orang dan masih dalam pemantauan 203 orang,” kata dr. Fitra.

Ia menyayangkan banyaknya masyarakat, terutama kaum milenial yang masih suka nongkrong. Padahal, status PDP dan ODP mayoritas adalah berusia 20-29 tahun. Sementara, yang meninggal dunia berusia di atas 50 tahun.

"Kalau sayang sama orang tua, tolong jangan nongkrong dulu," kata dr. Fitra.(*)
Lebih baru Lebih lama