Iklan

Iklan

Puskesmas Penerima Bantuan APD Apresiasi Permata Karawang

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 08 April 2020, 08 April WIB Last Updated 2020-04-08T07:38:25Z
KARAWANG- Perkumpulan Masyarakat Batak Karawang (Permata Karawang) hari ini, Rabu (8/3/20) serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 10 puskemas dan bantuan masker kepada 4 desa di Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang Jawa Barat, Rabu (8/4/20).

Menurut Plt.Ketua Umum Permata Karawang Mardiman Ujung mengatakan, hari ini kami serahkan APD dan masker ke Desa Sirnabaya, Sukaluyu, Wadas dan Sukaharja. Dan untuk APD kami kami serahkan ke 10 Puskesmas diantaranya Puskesmas Plawad, Telukjambe Timur, Wadas, Adiarsa, Nagasari, Karangpawitan, Klari, Kosambi, Kota Baru dan Cikampek.

"Kami belum bisa berbuat banyak, hanya ini APD yang bisa kami berikan. Semoga bisa sedikit membantu paramedis dalam melayani pasien yang terpapar covid-19," ujar Mardiman ketika menyerahkan bantuan APD ke Puskesmas Telukjambe Timur.

Dijelaskan Mardiman, hari ini kami serahkan APD dan masker ini ke 4 desa dan Puskesmas terdekat kota Karawang. Namun untuk puskesmas Klari, Kosambi, Kota Baru dan Cikampek disampaikan besok, Kamis (9/4/20) karena mungkin waktunya tidak terkejar.

"Insya Allah untuk daerah yang jauh dari Kota Karawang besok akan  kami serahkan. Karena sore ini sekitar pukul 17.00 kami akan serahkan APD juga ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," tandasnya.

Sementara itu, kepala Puskesmas Telukjambe Timur dr.Nugraha mengapresiasi bantuan yang diberikan Permata Karawang menurutnya bantuan APD yang diberikan itu sangat bermanfaat sekali bagi paramedis di puskesmas ini.

"Alhamdulillah saya atas nama staf dan paramedis mengucapkan banyak terima kasih," ucap dr.Nugraha dengan nada terharu.

Lebih lanjut Nugraha menyampaikan rasa bangga dan haru atas partisipasi dan rasa empati Permata Karawang terhadap musibah mewabahnya covid-19. Terus terang kata Nugraha kami sangat butuh masker, APD dan Rapid Test di puskesmas ini. Karena setiap perisksa pasien yang terindikasi covid-19 pasti pakai APD dan kalau kita keluar bawa pasien ke Rumah Sakit juga harus pakai.

Ditempat lain Kepala Puskesmas Wadas Telukjambe Timur dr. Endang Brata mengucapkan rasa haru serta terimakasihnya kepada Permata Karawang, karena menurutnya di wilayah Puskesmas Wadas inilah yang paling banyak terinfeksi covid-19 di Kabupaten Karawang.

"Ada 8 orang yang terinfeksi di wilayah Puskesmas Wadas ini. Dan kami mungkin sama keluhannya dengan puskesmas lainnya kekurangan APD dan masker," ungkap dr. Brata di Puskesmas Wadas ketika menerima bantuan APD dan masker.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Penerima Bantuan APD Apresiasi Permata Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan