Iklan

Iklan

Tak Ada Perbaikan, Jalan Rawagabus Utara-Pundong Dikeluhkan Warga

BERITA PEMBARUAN
Senin, 06 April 2020, 06 April WIB Last Updated 2020-04-06T07:58:36Z
KARAWANG- Jalan Rawagabus-Pundong Desa Margasari, Karawang Timur, Karawang dikeluhkan warga. Pasalnya jalan tersebut sudah hampir 6 tahun tak tersentuh perbaikan.

Pantauan beritapembaruan.com jalan tersebut hanya sekira beberapa ratus meter belum tersentuh perbaikan atau di cor. Terlihat  beberapa lubang besar   dan membahayakan pengguna jalan.

Seperti yang disampaikan warga Rawagabus Utara Desa Margasari Asep Saepullah, menurutnya jalan yang di depan rumahnya itu sudah hampir 6 tahun dibiarkan tidak diperbaiki atau bahkan di bangun.

" Kalau emang pemerintah ga mau bangun tuh jalan, kami warga mau papatungan (iuran, gotong royong) ngumpulin dana untuk ngecornya," ujar Asep, Senin (6/4/20).

Padahal kata Asep jalan tersebut hanya tinggal185 meter, tapi susah sekali diperbaikinya.  Kondisi jalan saat ini sebagian  berlubang hingga rawan kecelakaan. Itu tepatnya disekitar Rawagabus Utara. Kadang bila malam hari, orang luar yang tidak tau kondisi jalan bisa lebih berbahaya lagi.

" Apalagi kalau kondisinya hujan makin parah dan membahayakan," ucap Asep dengan nada kesal.

Saat ini lanjut Asep, bupati sudah mau habis lagi masa jabatannya namun jalan ini tetap dibiarkan rusak. Padahal kami sudah banyak upaya mengusulkan pengecoran jalan itu. Namun hingga saat ini belum ada realisasinya.

Lebih lanjut  Asep menjelaskan,jalan tersebut memang tidak masuk dalam satu desa saja, setidaknya 90 meter masuk Desa Margasari, 95 meter Kelurahan Plumbonsari dan sampingnya masuk kelurahan Adiarsa.

"Jalan tersebut sebenarnya sangat vital  sekali karena bisa jadi jalan alternatif Rawagabus Utara ke Lamaran," terangnya.

Untuk itu, Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) secepatnya mengecor jalan tersebut.

"Warga udah berusaha minta bantuan dengan menyampaikan aspirasinya ke dewan dan Bina Marga tapi tak jelas sampai saat ini," pungkasnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Ada Perbaikan, Jalan Rawagabus Utara-Pundong Dikeluhkan Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan