Terkonfirmasi Postif di Karawang Bertambah

KARAWANG- Pasien positif terinfeksi covid-19 bertambah 3 (tiga) orang. Sehingga total jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Karawang sebanyak 69 orang, hingga Selasa (21/4/20) pukul 16.00 WIB.

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Penyebaran Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk, merilis adanya penambahan. Untuk itu, dirinya menyayangkan masih banyaknya masyarakat yang terkesan cuek atas penyebaran wabah virus corona di Karawang.

Padahal, tim gugus tugas yang terdiri dari unsur TNI/Polri dari Kodim 0604 Karawang dan Polres Karawang, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan dan relawan terus bekerja keras untuk menekan angka penambahan pasien covid-19.

Sementara, saat ini terdata 165 orang berkategori PDP, dengan rincian selesai atau sembuh 88 orang, masih dalam pengawasan 72 orang dan meninggal 5 orang.

“Untuk ODP total ada 3.268 orang. Selesai pemantauan 2.172 orang, masih dalam pemantauan 1.096 orang dan OTG sebanyak total 375 orang, selesai 113 orang, masih dalam pemantauan 262 orang,” ujar Fitra saat press conference di Kodim 0604 Karawang, Selasa (21/4/20).

Selanjutnya kata Fitra, adanya perbedaan data antara data milik Satgas Covid-19 Karawang, dengan data Pikobar Covid-19 Jawa Barat, karena dalam beberapa waktu ke belakang sedang ada maintenance system.

Meski demikian, ia memastikan bahwa data positif, PDP, ODP dan OTG di Kabupaten Karawang akurat. Karena rumah sakit rujukan sudah diberikan user account untuk memberikan laporan perkembangan covid-19 melalui web khusus Covid-19 Karawang. Lalu, diverifikasi oleh tim dari Dinas Kesehatan.

"PDP dan ODP serta OTG juga melalui proses tracing dari pasien yang terkonfirmasi positif. Terima kasih atas perhatiannya. Insya Allah dalam waktu dekat data kami dengan data Pikobar tersinkron dengan baik," jelas Fitra. (*)
Lebih baru Lebih lama