Iklan

Belasan Rumah Rusak Dihantam Gelombang Pasang di Cemarajaya

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 05 Juni 2020, 04:43 WIB Last Updated 2020-06-04T21:43:08Z
Rumah rusak berat akibat gelombang pasang di pesisir Cemarajaya
KARAWANG- Gelombang air laut tinggi kembali menerpa wilayah pesisir  Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Karawang Jawa Barat, Kamis (4/6/20).

Banjir rob tersebut menyebabkan satu rumah hancur, belasan rusak serta ribuan KK terdampak.

Warga Gang Masjid Dusun Cemara II Desa Cemarajaya, Ani (47) yang semenjak tahun 2003 menempati rumah semi permanen di pinggiran pantai. Pada hari naas tersebut, ia harus merelakan rumahnya roboh dihantam gelombang.

"Baru minggu-minggu lalu padahal didandanin buat teras depan rumah, ngga nyangka habis ngga bersisa dihantam gelombang," ujarnya bersedih.

Sementara itu, Kepala Desa Cemarajaya, Yonglim Supardi pun rumahnya tak luput dari genangan air akibat banjir rob semalaman.

Disela-sela kesibukannya membersihkan rumah, ia mengatakan selama 2-3 hari belakangan gelombang pasang yang menerjang pesisir pantai Cemarajaya memang tidak terlalu tinggi. Namun, malam tadi gelombang pasang air laut sangat tinggi mencapai 2 meter hingga kemudian mengakibatkan banjir rob di hampir semua wilayah Cemarajaya.

Adapun terkait kondisi seperti ini yang terus-terusan terjadi, dari pihak desa menyatakan bahwa dari pemerintah kabupaten sendiri telah menyiapkan tanah hibah di Dusun Sekong untuk merelokasi kurang lebih sekitar 300 KK yang tinggal di sepanjang pantai.

"Mudah-mudahan segera beres nanti kang (relokasi), karena prosesnya sendiri sudah mulai memasuki tahapan pengarugan," tutupnya.(za)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belasan Rumah Rusak Dihantam Gelombang Pasang di Cemarajaya

Terkini

Topik Populer

Iklan