Iklan

Rumah Inspirasi Perubahan Gelar Kegiatan Kemanusiaan di Rengasdengklok

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 11 Juni 2020, 15:59 WIB Last Updated 2020-06-12T21:46:00Z
KARAWANG- Ditengah-tengah kondisi memprihatinkan karena pandemi, masih ada kepedulian yang ditunjukkan para pemuda lintas Desa di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang Jawa Barat melalui  aksi sosialnya ditengah masyarakat.

Gerakan penggalangan dana dengan cara mengamen yang diinisiasi oleh rumah perubahan inspirasi, OI/Fals mania, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dan beberapa pemuda Karang Taruna Rengasdengklok. Dimulai sejak Senin lalu, (8/6/2020) hingga hari kemarin telah terkumpul dana sebesar 2.082.000 dari donatur dan dari hasil kegiatan mengamen.

Inisiator Rumah Inspirasi Perubahan Acong menuturkan, bahwa kegiatan ini sebetulnya bukanlah kegiatan sosial yang  kali pertama dilakukan oleh rekan-rekan.

"Rencananya hari Minggu nanti, tanggal 14 Juni 2020 di pendopo Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok akan kita gelar acara ngamen amal untuk perubahan," ujar Acong, Kamis (11/6/20).

Kemudian, ia menjelaskan bahwa hasilnya akan disalurkan ke balita Dede Daffa, Warga Dusun Tegal Asem, Desa Kertasari yang beberapa minggu silam terlahir dengan kondisi usus diluar dan juga untuk rekan pemuda rumah inspirasi perubahan yang sudah 2 tahun terbaring sakit.

"Semua ini murni adalah keikhlasan dari teman teman sekalian untuk bisa melakukan kebaikan. Luka mereka, luka kami juga. Ayo ulurkan tangan bersama-sama, karena saya meyakini tidak ada kebaikan yang sia sia," tegasnya diakhir pembicaraan.(za)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Inspirasi Perubahan Gelar Kegiatan Kemanusiaan di Rengasdengklok

Terkini

Topik Populer

Iklan