Jelang Pilkada Karawang, Partai Gerindra Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan

Para pengurus Partai Gerindra Karawang sedang ramah tamah

KARAWANG- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) gelar 'fit and proper test' bagi bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang periode 2020-2025, di Kantor  DPC Gerindra Karawang, Jalan Raya Klari, Karawang Jawa Barat, Rabu (24/6/20).


"Uji  kelayakan dan kepatutan ini atau Fit and proper test ini terkait visi dan misi bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftarkan diri di Partai Gerindra, diantaranya H. Ahmad Zamakhsyari, H. Jaenal Arifin, H. Ajang Supandi, H. Omon Suryana, H. Daday Hudaya dan Hj. Gina Fadlia Swara.

Selanjutnya uji  kelayakan dan kepatutan ini dilakukan untuk menyamakan visi-misi calon sesuai manifesto visi-misi Partai Gerindra yang mengedepankan pro rakyat, diantaranya sosial, ekonomi, termasuk budaya.

Dikatakan Ketua BAPPDA Partai Gerindra Karawang, H Danu Hamidi, dari lima pendaftar itu, hanya satu yang mengajukan pencalonannya sebagai wakil bupati, yaitu H. Ajang Supandi, sempat lainnya bakal calon bupati.

"Jika ada yang tidak ikut hari ini, maka akan dilakukan di DPD Gerindra Jawa Barat di Bandung batas waktu hingga Jumat besok, jika tidak ikut maka gugur," ujar Danu.

Sementara yang menjadi peserta 'fit and proper test' pertama yaitu Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari yang mencalonkan diri bupati periode berikutnya, kemudian disusul Jaenal Arifin dan Omon Suryana.(*)
Lebih baru Lebih lama