Iklan

Iklan

Srikandi Mandiri Kunjungi Rumah Ulil Pengidap Penyakit Kulit

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 26 Juni 2020, 26 Juni WIB Last Updated 2020-06-26T04:17:08Z
Hj.Dede Tien Fatimah saat memberikan bantuan kepada Ulil penderita penyakit kulit   

KARAWANG - Mba Ulil (32), warga Dusun Ciherang Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur hanya bisa terbaring ditempat tidur. Ia menderita penyakit kulit sekujur tubuhnya.

Pihak keluarga tak bisa berbuat banyak, kecuali menaruh harapan uluran tangan dari Dermawan di Kota Pangkal Perjuangan untuk biaya pengobatan. Khususnya kepada Pemkab Karawang.

Hj Dede Tien Fatimah, SH.,Mkn bersama rombongan Emak - emak LSM Srikandi Mandiri mendatangi kediaman Mba Ulil untuk melihat kondisinya.

"Sungguh memprihatinkan. Tubuhnya dipenuhi penyakit kulit yang harus diobati secara serius," ungkap Ketua Srikandi Mandiri, Kamis (25/6/20).

Ia mengatakan, dengan kondisi seperti ini Ulil tetap tabah, sabar dan tawakal. Ulil meyakini jika penyakit yang di deritanya adalah ujian hidup.

Diceritakan, sakitnya berawal dari alergi makanan. Kemudian terasa gatal. Akibat itu Ulil berusaha berobat dilakukan terus ke klinik. Bahkan sampai di rawat di salah satu rumah sakit. Namun bukan sembuh malahan bertambah memburuk kondisinya.

"Dan sampai saat ini pihak keluarga bilang belum ada perhatian dari pihak pemerintah," ungkap Dede Fatimah menceritakan.

Dibalik tak ada perhatian pemerintah, beruntung Ulil memiliki seorang tetangga baik hati. Secara bergantian memberikan bantuan semampunya untuk keperluan sehari-hari.

"Suaminya tidak kerja, karena mengurus istrinya tiap hari. Dulunya kerja ojek. Tapi sekarang tidak lagi," ucapnya.

Oleh karenanya, Emak-emak Srikandi Mandiri harapkan uluran tangan dermawan dan pemerintah untuk membantu Mba Ulil dan keluarga yang membutuhkan pengobatan.(bel)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Srikandi Mandiri Kunjungi Rumah Ulil Pengidap Penyakit Kulit

Terkini

Topik Populer

Iklan