Iklan

Iklan

Wagub DKI Pastikan Pelayanan Kesehatan di RSUD Cengkareng Berjalan Baik

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 21 Juni 2020, 21 Juni WIB Last Updated 2020-06-21T14:55:38Z
Wagub DKI Ahmad Riza Patria tinjau RSUD Cengkareng

JAKARTA- Fasilitas dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat, pada Minggu siang (21/6/20) ditinjau Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza).

Ariza didampingi Wakil Walikota Administrasi Jakarta Barat, beserta sejumlah Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, memastikan penerapan protokol kesehatan pada masa PSBB Transisi Fase Pertama ini berjalan baik, mengingat RSUD Cengkareng merupakan salah satu Rumah Sakit Rujukan bagi pasien yang terjangkit covid-19 sejak masa awal wabah ini melanda Ibukota.

Sementara usai meninjau, Ariza menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, serta pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD Cengkareng kepada masyarakat, khususnya dalam menangani pasien covid-19.

Dikatakan Ariza, adanya fasilitas teknologi yang disediakan oleh RSUD Cengkareng bagi pasien covid-19, memungkinkan keluarga pasien melihat kondisi, menjenguk dan berkomunikasi dengan pasien meski secara jarak jauh, yakni melalui fasilitas CCTV di RSUD Cengkareng.

"Alhamdulillah, semua unit kegiatan melaksanakan dengan baik protokol kesehatan sesuai arahan dan kebijakan," ujarnya.

Dikatakan Ariza, kita bersyukur rumah sakit ini bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Di sini sudah siap ruang ICU (dan) PCR juga luar biasa sudah ada dua, bisa melayani sekitar 500 sampel per hari. Ini sangat membantu sekali. Di sini keluarga bisa berinteraksi dengan pasien melalui CCTV.

"Ini satu teknologi yang digunakan di RSUD Cengkareng bisa membangun hubungan baik antara keluarga dengan pasien. Semoga kita bisa tingkatkan pelayanan kita di rumah sakit," ujar Ariza, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya imbuh Ariza, kasus positif COVID-19 di Indonesia, utamanya di DKI Jakarta, tentunya membutuhkan peran rumah sakit untuk menangani para pasien, khususnya RSUD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan fasilitas yang memadai. Hal ini sangat membantu dalam mengatasi pandemi global covid-19 di Jakarta.

RSUD Cengkareng sebagai salah satu Rumah Sakit Rujukan pasien yang terpapar covid-19 diakui oleh Ariza telah memiliki sederet fasilitas yang cukup memadai dalam melakukan pelayanan dan perawatan terhadap pasien yang terjangkit virus ini.

"Pasien di sini dilayani dengan baik. Tempat tidur ada sekitar 400 dan untuk pasien covid-19 ada 200 tempat tidur yang disiapkan di sini, ventilator dan ICU, semuanya ada. Alhamdulillah pelayanan dan fasilitasnya di sini sangat baik," tandasnya

Ini jelas Ariza, menunjukkan Pemprov DKI sudah bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga.

"Di sini juga APD sangat siap dan baik, setiap empat jam diganti. Penerapan protokol covid-19 ketat di sini," jelasnya.(rls*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub DKI Pastikan Pelayanan Kesehatan di RSUD Cengkareng Berjalan Baik

Terkini

Topik Populer

Iklan