Iklan

Iklan

Bamuswari Daftarkan Diri Sebagai Pemantau Pilkada

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 10 Juli 2020, 10 Juli WIB Last Updated 2020-07-11T00:53:36Z
Pengurus Bamuswari saat mendaftar di KPU

KARAWANG- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Bamuswari Karawang secara resmi, Rabu 8 Juli 2020 telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang sebagai pemantau independen dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang tahun 2020.

"Alhamdulillah kita Bamuswari karawang telah secara resmi mendaftarkan pemantau independen kepada KPU dan sudah kita penuhi unsur unsur persyaratan yang diminta KPU," ujar Sekretaris DPC Sofian,Jumat (10/7/20).

Selanjutnya, ia menuturkan bahwa pihak Bamuswari tinggal menunggu informasi saja dari KPU, apakah persyaratan yang diajukan masih terdapat kekurangan atau tidak. Dan kita tinggal menunggu sertifikat pemantau dari KPU Karawang.

"Bamuswari mendaftarkan diri sebagai pemantau Pilkada 2020 karena adanya kepedulian  sebagai bagian masyarakat untuk ikut serta berperan dalam menyukseskan pesta demokrasinya masyarakat Karawang," terangnya.

Selanjutnya lanjut Sofian, landasan yang yang jadi dasar kami yaitu UU No.10 Tahun 2016 dan PKPU No 8 tahun 2017 , tentang : Sosialisasi, Pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur Bupati/Walikota, Dalam Pasal 1 ayat (12), (13)dan (15) serta pasal 30 tentang pemantau.

Hal senada disampaikan salah seorang pengurus DPC Aan Karyanto di sela-sela kesibukannya di sekretariat DPC Bamuswari, mengantarkan, bahwa kita tetap sepakat untuk berperan dalam pemantau pilkada Karawang di tahun 2020 sebagaimana amanat PKPU no 8 tahun 2020, tentang hak masyarakat untuk berpartisipasi.

"Kami optimis KPU mengabulkan atas permohonan kami," tutupnya mengakhiri.(za)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bamuswari Daftarkan Diri Sebagai Pemantau Pilkada

Terkini

Topik Populer

Iklan