Iklan

Iklan

Bawaslu Karawang Gelar Rakernis

BERITA PEMBARUAN
Senin, 13 Juli 2020, 13 Juli WIB Last Updated 2020-07-13T07:42:15Z
Peserta Rakernis

KARAWANG- Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Karawang gelar rapat kerja teknis persiapan pencocokan dan penilitian ( Rakernis Coklit) di Hotel Grand Citra, Karawang, Senin(13/7/20).

Kegiatan itu di ikuti seluruh panitia pengawas kecamatan (panwascam) se Kabupaten Karawang, juga turut hadir Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Barat Zaki Hilmi sebagai kordinator pengawasan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Kursin Kurniawan mengatakan, digelarnya rakernis ini untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan panwascam dalam penyampaian kepada pihak Pengawasan Kelurahan Desa (PKD) itu sudah betul dan sesuai dengan prosedur.

Sementara itu Zaki mengatakan, bahwa tujuan coklit itu berupaya untuk melindungi hak konstitutional warga negara dan hak asasi manusia sebagaimana diatur dalam Undang-undang No 39 tentang Ham dan Undang-undang No. 10 Tahun 2016 tentang Pilkada.

"Untuk jaminan bahwa seluruh warga yang memenuhi syarat dalam data pemilihan itu mutlak harus diselenggarakan oleh penyelenggara, jangan sampai warga yang memenuhi syarat tidak masuk dalam DPT," ujarnya.(Jar).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bawaslu Karawang Gelar Rakernis

Terkini

Topik Populer

Iklan