Iklan

Iklan

Bupati Karawang Hadiri Acara Puncak Harganas Tahun 2020

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 08 Juli 2020, 08 Juli WIB Last Updated 2020-07-08T02:28:59Z
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana

KARAWANG- Semua  pihak dalam keluarga harus berperan aktip dalam upaya memutus rantai pandemi covid19, tetap jaga jarak, selalu menggunakan masker dan rajin cuci tangan adalah bentuk kepedulian, agar komunikasi dan interaksi dalam keluarga tetap terjaga dan berkualitas.

Demikian disampaikan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 di RM. Alam Sari, Selasa (7/7/20) pagi.

Peran keluarga tersebut amat diperlukan untuk pelaksanaan social distancing, terutama bagi orangtua atau orang dewasa yang ada di rumah tersebut.

"Satu hal lagi, hindari kehamilan dulu selama pandemi, dengan cara tetap menjadi peserta KB," ujar Celicca.

Sementara itu Plt kadis DPPKB, Sofiah, dalam kesempatan yang sama menyatakan peringatan Harganas pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dilaksanakan secara sederhana, kali ini tidak menghadirkan ratusan petugas dan kader KB, hanya perwakilan 3 orang dari tiap Kecamatan, beberapa petugas dan pihak berprestasi serta mitra program KB seperti IP2KKB, FPPK, PAFSEDU, HIRMAKA, JUANG KENCANA, DUTA GENRE, SSK, IPeKB, Forum PLKB, Forum Pos KB.

"Ini sebagai bagian dari upaya DPPKB dalam mencegah penyebaran covid19, Kami ikuti semua protokol kesehatan covid19," tambah Sofiah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang menyerahakan  penghargaan kepada Camat Batujaya, Irlan suarlan, sebagai kecamatan perolehan peserta KB Iud dan Implan terbanyak dalam rangka pelayanan KB serentak satu juta akseptor dalam rangka Harganas tahun 2020 yang dicanangkan BKKBN pusat. Selain camat, satuan pelayanan PPKB, PLKB dan kader Pos KB  kecamatan Batujaya meraih penghargaan yang sama. Diikuti Kecamatan Klari dan Pangkalan.  Selain itu PLKB PNS teladan tahun ini diraih Hilma Fyantimala, dari Kecamatan Kotabaru, sementara PLKB Non PNS diraih Yuyun Yunengsih dari Kecamatan Jatisari.

Hadir dalam momentum tersebut Direktur Lini Lapangan BKKBN pusat, M Ridwan, serta Sekban BKKBN Prov. Jawa Barat, Rahmat Mulkan (rls/za)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Karawang Hadiri Acara Puncak Harganas Tahun 2020

Terkini

Topik Populer

Iklan