Iklan

Iklan

Dinas Kehutanan Jabar Canangkan Gerakan Tanam 50 juta Pohon

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 01 Juli 2020, 01 Juli WIB Last Updated 2020-07-01T03:42:23Z
Para petugas sedang mempersiapkan acara

KARAWANG- Gerakan Tanam Pohon dan Pelihara Pohon yang difasilitasi Samsat Karawang dan Dinas Kehutanan Jawa Barat gelar acara penanaman 50 juta pohon se Jawa Barat di RW 13, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur Karawang, Rabu (1/7/20).

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Kepala Samsat Karawang, Camat Telukjambe Timur, Kepala Desa Sukaluyu, Ketua Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia  (IPKINDO) Jabar, Koordinator Cabang Dinas Kehutanan Wilayah (CDWK) II dan lokasi fasilitas umum (fasum) RW 13 adalah sebagai percontohan.

Beberapa jenis pohon yang ditanam adalah pohon produktif seperti pohon rambutan, mangga, jambu, durian juga ada pohon mahoni.

Ketua RW 13 sebagai tuan rumah Muhtar Pasaribu menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mengubah pola pikir masyarakat dalam kesadaran pemeliharaan lingkungan demi anak cucu.

Kami warga Blok F ini khusus nya mendapat 50O pohon, dimana kami akan tanam fasum serta lingkungan rumah warga yang memungkinkan kan.

"Target kami di tahun 2022 Blok F ini harus dapat menjadi percontohan se Jawa Barat minimal se Karawang," ucap Muhtar.

Sementara  di tempat yang sama bendahara RW 13 Ahmad menambahkan, Blok F ini khusus kedepan akan dijadikan sebagai objek wisata disamping sebagai Percontohan.

Selanjutnya Koordinator CDKW II Nurul Khoirot mengharapkan dengan adanya kegiatan ini ke depan akan dapat memberikan manfaat secara Ekonomi, Ekologi dan Sosial.

"Dan secara ekonomi nanti masyarakat dapat memanen hasil dari tanaman tersebut, secara Ekologi dapat menaghasilkan O2 sedangkan secara sosial lingkungan teduh dan sejuk," ujarnya.

Hingga saat berita ini ditulis acara sedang berlangsung. (mu).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Kehutanan Jabar Canangkan Gerakan Tanam 50 juta Pohon

Terkini

Topik Populer

Iklan