Iklan

Iklan

KNPI Minta Pemerintah Tanggap Persoalan Kepemudaan

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 24 Juli 2020, 24 Juli WIB Last Updated 2020-07-24T08:58:41Z
Nurali

KARAWANG- Dihari jadi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke- 47, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Karawang mendorong pemerintah agar tanggap terhadap permasalahan kepemudaan.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Umum KNPI Karawang Nurali berpendapat, bahwa disaat pandemi covid ini banyak pemuda sulit untuk mendapatkan pekerjaan, maka dari itu kami berharap agar pemerintah daerah memperhatikan pemuda dengan memberikan solusi terkait kepemudaan.

"KNPI dikasih program penanggulangan ekonomi pasca covid, berarti yang kita dorong adalah pendidikan pelatihan dan keterampilan," harapnya.

Ditambahkan, dengan berbagai latar belakang pendidikan yang berbeda, tidak semua pemuda berorientasi ke wilayah industri. KNPI pun meminta agar pemerintah mendorong pemuda untuk bisa kreatif melalui pendidikan pelatihan keterampilan.

"Memang tidak bisa dirumuskan sendiri oleh KNPI, melainkan harus bekerja sama dengan pemerintah," tambahnya.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Ali itu menambahkan, terkait kegiatan pelatihan dan transparansi informasi yang diadakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker).

"BLK yang ada itu tidak menampung dalam kondisi seperti ini, kadang-kadang informasi itu tidak sampe ke daerah-daerah di berbagai kecamatan bahwa di disnaker ini di BLK nya ada pelatihan," jelasnya.

Untuk itu lanjut Ali, bahwa rangkaian HUT KNPI ini sudah di mulai dengan kegiatan pembagian masker gratis di masjid Agung, bakti sosial di Pesisir Pantai Utara dengan membantu korban abrasi kemudian memberikan edukasi dan diskusi-diskusi kecil.(jar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KNPI Minta Pemerintah Tanggap Persoalan Kepemudaan

Terkini

Topik Populer

Iklan