Iklan

Iklan

LPPM STMIK Rosma Gandeng Mandaya Gelar Webinar Kesehatan

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 21 Juli 2020, 21 Juli WIB Last Updated 2020-07-21T10:55:41Z

KARAWANG- Computer vision syndrome (CVS), atau sering juga disebut sebagai visual fatigue dan digital eye strain,merupakan sebuah istilah untuk kumpulan gejala yang berhubungan dengan gangguan mata akibat penggunaan perangkat elektronik berbasis komputer.

Sementara gejala yang biasa menyertai adalah rasa lelah atau pegal pada mata, penglihatan kabur atau ganda, dan mata merah, kering, atau terasa panas.

Bahkan pada beberapa kasus, dapat disertai sakit kepala, leher, pundak, dan punggung. Hal ini diakibatkan semakin lama durasi penggunaan komputer, maka semakin lama pula gejala akan berlangsung, bahkan berlanjut setelah penggunaan komputer selesai.

Hal penting inilah yang sedianya esok pada hari Rabu (22/07/20) akan dipaparkan oleh STMIK Rosma dalam gelaran webinar bersama Mandaya Hospital, yang akan tayang secara live streaming pula di kanal Youtube STMIK Rosma mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Ketika dikonfirmasi, Ketua STMIK Rosma, Lila Setiyani, ST, M.Kom, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) STMIK Rosma yang dihelat sebulan dua kali.

Untuk format webinar besok, tema yang diusung adalah tentang kesehatan mata akibat penggunaan komputer dan gadget. Sedikit berbeda dari perhelatan yang dihelat sebelumnya, yang bertemakan perkembangan teknologi.

"Topik ini sangat terkait dengan kampus STMIK Rosma. Terkait penyuluhan bahaya terlalu lama mata di depan komputer/tablet dan juga gadget. Harapan kami dengan sosialisasi kepada mahasiswa dan masyarakat, dapat memberikan masukan cara sehat dalam penggunaan komputer tablet atau gadget terutama untuk mata," terang Lila diakhir sambungan teleponnya.(za)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LPPM STMIK Rosma Gandeng Mandaya Gelar Webinar Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan