Iklan

Iklan

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Karawang Gelar Baksos dan Buka Posko Pilkada

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 16 Juli 2020, 16 Juli WIB Last Updated 2020-07-16T08:34:38Z
Kasie Intel Zico Extrada, SH, MH

KARAWANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang dalam rangka menghadapi Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan Ulang Tahun XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, menggelar giat Bhakti Sosial, peresmian taman bacaan berkenaan dengan masalah hukum, serta membuka Posko Pilkada di lingkungan Kejari Karawang, Rabu (15/7/20) kemarin.

Hadir dalam acara, Kepala Kejari Karawang Rohayatie, SH, MH, beserta jajaran, Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang, AKBP. Arif Rachman Arifin, S.Ik, MH, Ketua KPU Karawang, Miftah Farid, serta para tamu undangan lainnya.

Kejaksaan Negeri Karawang, melalui Kasie Intel, Zico Extrada, SH, MH, usai acara di Posko Pilkada Kejaksaan, kepada Berita pembaruan.com mengatakan, giat yang dilakukan merupakan rangkaian acara dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dan Ulang Tahun XX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

"Rangkaian giat kali ini memang berbeda pada umumnya, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Inilah yang membuat agak berbeda dengan sebelumnya," ucapnya.

Akan tetapi, lanjut Zico hal tersebut tidak mengurangi semangat aparatur penegak hukum di Kejaksaan Negeri Karawang. Bahkan kata Zico, dengan momen ini, kinerja dari aparatur kejaksaan sendiri harus meningkat ke arah yang lebih baik, khususnya dalam penanganan hingga penyelesaian kasus maupun perkara dalam penegakkan hukum secara profesional.

"Semakin bertambah usia, harusnya lebih baik lagi. Seperti sekarang ini, Kejari Karawang kembali mengangkat dugaan kasus di SMKN II Karawang dan pada Dinas Perikanan serta Kelautan Kabupaten Karawang. Ini adalah bukti nyata upaya melakukan penyelesaian pada kasus tersebut," jelasnya.

Sedangkan dibuatnya Posko Pilkada, kata Zico, adalah bentuk nyata dalam satu kesatuan untuk memberikan pemahaman serta informasi tentang pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Karawang pada Desember 2020.

"Jadi, di Posko juga bisa di ketahui tentang tahapan serta pelaksanaan Pilkada, bahkan tidak perlu harus datang ke KPU, tapi di Posko Pilkada pun bisa dilihat dan sudah ada informasinya," ungkapnya.

Dikatakan pula, Kejari Karawang akan selalu melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan fungsinya. "Pada intinya, kami akan selalu bekerja sesuai dengan SOP dan akan lebih profesional lagi," pungkasnya.(za)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Karawang Gelar Baksos dan Buka Posko Pilkada

Terkini

Topik Populer

Iklan