Iklan

Peringati Harlah Gus Dur, Gusdurian Karawang Gelar Baksos

BERITA PEMBARUAN
Kamis, 27 Agustus 2020, 18:19 WIB Last Updated 2020-08-27T11:22:13Z

KARAWANG- Dalam rangka memperingati hari lahir KH. Abdurrahman Wahid (Gusdur) pada tahun 2020, Komunitas Pecinta Gusdur Karawang yang tergabung dalam Gusdurian Karawang menggelar aksi sosial di Kabupaten Karawang.

Kordinator Gusdurian Karawang, Ahmad Rohiman saat di konfirmasi melalui pesan whatsApp, Kamis (27/8/20) mengungkapkan aksi sosial yang dilakukan Gusdurian  merupakan rangkaian memperingati Harlah Gusdur.

"Dalam rangka harlah Gusdur di Karawang, kami membuat beberapa kegiatan berupa pemberian smartphone terhadap 4 orang pelajar, membagikan 500 paket bersih sehat, membagikan 3500 pcs masker gratis, dan meyediakan fasilitas internet wifi gratis di 4 titik," ungkapnya.

Selanjutnya, Kang Iman sapaan akrab Kordinator Gusdurian Karawang menambahkan bantuan smartphone dan fasilitas internet wifi bertujuan untuk meringankan beban yang dialami para siswa saat melakukan pembelajaran jarak jauh atau daring.

"Empat smarthphone untuk pelajar di daerah Rengasdengklok dan Karawang Kota, yang sedang belajar online namun terkendala gawai atau smartphone, dan wifi di Rengasdengklok 2 titik dan Telagasari 2 titik untuk ngebantu para pelajar yang kesulitan jaringan atapun kuota," tambah Kang Iman.

Rangkaian kegiatan harlah Gusdur dilaksanakan dalam kurun waktu seminggu di awali dari hari Kamis-Jumat  20-27 Agustus 2020.

"Kegiatan ini sudah seminggu A, dan kegiatan terakhir hari ini," pungkasnya.(jar)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Harlah Gus Dur, Gusdurian Karawang Gelar Baksos

Terkini

Topik Populer

Iklan