Iklan

Iklan

Komunitas Remaja Islam Berharap Narasumber dari Polisi

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 05 Agustus 2020, 05 Agustus WIB Last Updated 2020-08-05T01:20:13Z

KARAWANG- Komunitas Bersatu Remaja Islam Manggungjaya (Beriman) rutin gelar pengajian di Mushola yang ada di Dusun Krajan Barat Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang.

Pengajian rutin khusus untuk para pemuda tersebut digelar setiap malam Rabu dan malam Jumat.

Ketua komunitas Beriman, Iwan Mulyana atau yang biasa dipanggil cekong mengatakan, untuk malam Rabu di Mushola Babul Jannah, kalau malam Jumat di Mushola Al Mu'min dilaksanakanya pengajian tersebut.

Pengajian rutin yang awalnya digelar untuk usia remaja, namun banyak juga yang sudah bukan usia remaja ikut hadir.

"Tema yang dibahas adalah seputar permasalahan pemuda dan ustad yang dihadirkan untuk mengisi pun sudah familiar dengan para pemuda. Suasananya pun dibuat santai," ujar Cekong.

Pemuda yang ikut pengajian bermacam-macam latar belakang, mulai dari yang masih sekolah, kuliah, tidak punya pekerjaan tetap dan bahkan ada beberapa yang pernah tersandung kasus kriminal.

"Anak muda biasanya mereka ingin diakui eksistensinya, kadang malah berbuat negatif. Maka dari itu, suatu saat nanti kami ingin menghadirkan narasumber dari kepolisian untuk mengisi di pengajian kami, dan membahas tentang bahaya narkoba dan ancaman hukumannya, atau masalah hukum lainnya. Kalau yang menjelaskan dari aparat kepolisian, mereka akan lebih percaya," papar Cekong.
(mus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Remaja Islam Berharap Narasumber dari Polisi

Terkini

Topik Populer

Iklan