Iklan

Musyawarah Orang Tua Murid dan Komite SMAN 1 Cibitung Berjalan Lancar

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 23 Agustus 2020, 19:35 WIB Last Updated 2020-08-23T12:35:14Z

BEKASI- Menghadapi akan dimulainya kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) untuk tahun pembelajaran 2020/2021, para orang tua murid kelas X SMA Negeri 1 Cibitung, Kabupaten Bekasi, melakukan rapat bersama pihak sekolah di bawah koordinator Komite Sekolah, di Aula Sekolah pada Minggu (23/8/20)

Terlihat hadir saat rapat tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Cibitung, Drs. H. Akhmad Sayuti, M.M, seluruh Wakil Kepala Sekolah, Soeyoto, S.Pd sebagai Ketua Komite, serta para Wakil Ketua Komite.

Dalam kesempatan itu, Sayuti menyampaikan beberapa ketentuan atau aturan sekolah yang mesti menjadi perhatian pihak orang tua. Ketentuan tersebut antara lain, adanya identitas sekolah atau seragam sekolah yang menjadi ciri khas SMA. Negeri 1 Cibitung, diantaranya seragam baju batik, seragam Olah raga, Jas Almamater dan lain sebagainya.


Selain itu lanjut Sayuti, ada juga kebutuhan sekolah yang sangat perlu dukungan para orang tua, sehingga tujuan untuk mewujudkan kualitas anak didik dapat tercapai sebagaimana semestinya.

"Ada aturan sekolah yang menjadi sebuah kewajiban untuk dilaksanakan oleh orang tua dalam rangka mewujudkan kualitas anak didik kita, " ungkapnya.

Ditambahkan Sayuti, terkait banyaknya barang-barang sekolah seperti komputer dan bangku serta meja yang rusak pasca banjir januari 2020 lalu,  yang harus mendapatkan perhatian bersama.

Sementara itu, Komite SMAN 1 Cibitung Soeyoto dalam sambutannya, mengajak seluruh orang tua untuk menyatukan pendapat dalam mendukung kegiatam PBM. Dukungan orang tua dalam rangka kegiatan yang akan dimusyawarahkan bersama antara komite dengan para orang tua murid.

"Keterlibatan orang tua sangat penting dalam memajukan pendidikan bagi para anak. Mari kita bicarakan bersama dalam musyawarah ini, agar tercipta rasa saling memiliki dan dalam rangka meningkatkan mutu belajar mengajar di sekolah ini," kata Soeyoto.

Dikesempatan itu, para orang tua juga menyampaikan beberapa harapan terkait kegiatan PBM, baik yang melalui daring maupun PBM tatap muka bila nanti pemerintah daerah sudah memperkenankannya.

Akhir musyawarah tersebut para wali murid sepakat untuk mendukung rapat musyawarah yang telah disepakati bersama antara orang tua murid dan pihak komite SMAN 1 Cibitung. (Endang Nupo)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musyawarah Orang Tua Murid dan Komite SMAN 1 Cibitung Berjalan Lancar

Terkini

Topik Populer

Iklan