Iklan

Talkshow Karawang Intro, Terobosan Cerdas Polres Karawang

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 22 Agustus 2020, 10:39 WIB Last Updated 2020-08-22T03:39:19Z

KARAWANG- Kepolisian Resor (Polres) Karawang lakukan terobosan baru dengan menggelar Talkshow Karawang Intro bersama OKP Cipayung Plus di Aula lantai 2 Polres Karawang, Jumat 21 Agustus 2020 malam.

Talkshow perdana yang dilakukan oleh Polres Karawang menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Karawang H.Asep Junaedi M.pd., Ketua PGRI Kabupaten Karawang Nandang Mulyana, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang H.Asep Saripudin, S.T., M.M., sebagai narasumber dan para Ketua OKP Cipayung Plus sebagai panelis dengan tema Pendidikan Karawang Ditengah Pandemi.

Kepala Satuan Intelkam Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agustinus Manurung, menjelaskan tujuan diadakan talkshow tersebut sebagai ajang diskusi berbagai permasalahan yang ada di Karawang.

"Intinya kita memberikan fasilitas wadah bagi seluruh elemen untuk semua permasalahan atau masalah yang disikapi itu, mengingat pandemi covid ini menjadikan wadah untuk diskusi, untuk menyalurkan aspirasi melalui talkshow yang polres fasilitasi ini," jelasnya.

Talkshow yang diadakan oleh Polres Karawang, rencananya akan menjadi bagian program rutin dengan dilakukan setiap dua pekan sekali bertepatan di hari Jumat malam dengan tema yang berbeda.

"Setiap kegiatannya per dua minggu sekali, setiap hari Jumat malam, tema nya tergantung nanti elemen mana yang make yang akan digunakan," tambah Kasat Intelkam.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang H.Asep Saripudin, mengungkapkan talkshow yang dilakukan oleh Polres Karawang merupakan inovasi yang luar biasa guna mencari solusi dari berbagai pemasalahan kedaerahan untuk  Karawang yang lebih baik

"Forum-forum diskusi diinisiasi oleh Polres Karawang sebagai tuan rumah, dengan mengundang teman-teman mahasiswa, kelompok masyarakat, atau elmen yang lain dalam rangka mencari solusi yang terbaik untuk  Karawang yang lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Selanjutnya, Asep Ibe sapaan akrab Ketua Komisi IV DPRD Karawang menambahkan bahwa DPRD Kabupaten Karawang sangat mengapresiasi atas talkshow yang di lakukan Polres sehingga hasil talkshow bisa menjadi referensi untuk membuat suatu kebijakan yang sesuai harapan masyarakat Kabupaten Karawang.

"Kami sangat mengapresiasi setinggi tingginya dari DPRD Kabupaten Karawang kepada Polres Karawang yang sudah menginisiasi untuk melakukan forum diskusi atau talkshow yang dilakukan pada malam hari ini, mudah mudahan hasil diskusi atau talkshow ini bisa menjadi dasar bagi penyelenggara pemerintahan daerah dalam hal ini eksekutif atau kami di legislatif untuk melahirkan satu kebijakan yang sesuai harapan masyarakat Kabupaten Karawang," tambahnya.

Sementara, pendapat yang sama datang dari Kadisdikpora Drs H. Asep Junaedi mengatakan, Kadisdikpora berharap bahwa talkshow yang dilakukan Polres Karawang ini bisa terus berlanjut dengan tidak hanya membahas dibidang pendidikan saja, melainkan dibidang kesehatan, ekonomi dan lainnya.

"Ini luar biasa ini terobosan baru, terima kasih luar biasa jadi segala permasalahan bisa dikupas disini," ujarnya.(jar)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Talkshow Karawang Intro, Terobosan Cerdas Polres Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan