Iklan

Yayasan Tarbiyatul Wildan Rawamerta Buka Balai Latihan Kerja Otomotif

BERITA PEMBARUAN
Senin, 24 Agustus 2020, 15:26 WIB Last Updated 2020-08-26T05:35:59Z

KARAWANG- Yayasan Tarbiyatul Wildan (Tarwil) Kecamatan Rawamerta membuka Balai Latihan Kerja (BLK) otomotif di lingkungan pondok pesantren Nihayatul Amal, jalan tanggul irigasi Rawamerta, Senin (24/8/2020).

Pembukaan BLK Otomotif Komunitas Tarwil secara simbolis dibuka oleh Pimpinan Umum Yayasan Tarbiyatul Wildan H. Aqied Mamduh, Pimpinan Yayasan Nihayatul Amal KH. Badrus Salam dan Zaenal Fuad ST. selaku inisiator BLK serta dihadiri oleh kepala Desa Sukamerta Agus Hasan Bisri SH, Kepala Sekolah Aliyah Nihayatul Amal Ahmad Buni S.Ag dan para peserta latihan kerja.

Dalam sambutannya, H. Abdul Hayyi S.Pd.I menyampaikan bahwa awalnya BLK Komunitas Tarbiyatul Wildan rencananya dibuka pada bulan Februari namun karena pandemi baru bisa dilaksanakan pada bulan Agustus.

Untuk tahap pertama jumlah peserta sebanyak 16 orang dan akan menjalani pelatihan selama 30 hari. Diharapkan adanya BLK Tarwil bisa bermanfaat tidak hanya untuk pondok pesantren namun juga bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan tidak berhenti ditahap pertama namun bisa terus berlanjut ketahap selanjutnya.

H. Aqied Mamduh saat memberikan sambutannya mengingatkan betapa pentingnya kerjasama, karena sesuatu akan lebih mudah dicapai dengan kerjasama.

Sementara Kepala Desa Sukamerta berharap BLK Tarwil bisa menciptakan tenaga-tenaga ahli sehingga tidak tergantung pada tenaga ahli dari luar. Selain itu BLK Tarwil bisa menciptakan wirausaha baru dibidang otomotif.

Peserta mendemonstrasikan kemampuannya dalam menservice kendaraan roda dua dari berbagai pabrikan seperti Yamaha, Suzuki, Viar dan Honda.

Fasilitas BLK otomotif sudah dilengkapi dengan berbagai peralatan perbengkelan dongkrak hidrolik, kompresor, kunci-kunci dan peralatan bengkel lainnya. (mus-mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yayasan Tarbiyatul Wildan Rawamerta Buka Balai Latihan Kerja Otomotif

Terkini

Topik Populer

Iklan