Iklan

Iklan

Dalam Sepekan Terjadi Lonjakan Pasein Covid-19 di Lampung Utara

BERITA PEMBARUAN
Senin, 07 September 2020, 07 September WIB Last Updated 2020-09-08T06:25:03Z

LAMPUNG- Dalam sepekan tren kenaikan terkonfirmasi positif Covid-19 kembali terjadi di Lampung Utara, Senin (7/9/20).

Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara Sanny Lumi dalam konferensi pers mengatakan, berdasarkan hasil tes swab kemarin ada tujuh kasus baru dengan satu meninggal dunia.

"Satu diantaranya meninggal sebelum hasil tes swab bahwa, ia positif Covid-19 keluar. Meski begitu, proses pemakaman jenazah dilakukan dengan protokol Covid-19," ujarnya.

Selanjutnya warga yang meninggal dunia itu merupakan warga Kecamatan Kotabumi. Yang bersangkutan meninggal pada tanggal 2 September lalu. Gejala yang ada pada pasien tersebut mengarah pada Covid-19. Tes swab pun kemudian dilakukan.

“Yang bersangkutan positif terpapar Covid-19 sesuai hasil tes swab pada 5 September kemarin," terang Sanny.

Dalam rilisnya Sanny menyampaikan, sebelum meninggal dunia, warga itu diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Bandarlampung untuk melakukan bisnis. Tak lama setelahnya, ia merasakan sesak napas, lemas, batuk, dan nyeri tenggoran seminggu sebelum masuk RS.

Sementara keenam kasus baru, seluruhnya berasal dari Kecamatan Abung Barat. Mereka merupakan keluarga dari ibu muda yang telah lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Ibu itu diketahui baru pulang dari Jakarta. Belakangan diketahui bahwa bayi yang dikandung oleh ibu itu juga positif terpapar SARS COV-2 setelah dilahirkan.

"Dari keenam warga itu, dua di antaranya berusia tiga dan empat tahun dengan jenis kelamin laki-laki. ‎Sementara sisanya berumur delapan tahun dengan jenis kelamin laki-laki, perempuan (55), perempuan (35), laki-laki (36)," tandas Sanny. ( red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Sepekan Terjadi Lonjakan Pasein Covid-19 di Lampung Utara

Terkini

Topik Populer

Iklan