Dibuka Anindya Bakrie, Musprovlub KADIN Jabar Kukuhkan Cucu Sutara Ketua Umum


PURWAKARTA- Buntut kekisruhan yang melanda internal pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat berujung diselenggarakannya Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) di Hotel Prime Plaza, Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis, (10/9/20). 


Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Umum KADIN Pusat bidang organisasi, keanggotaan dan pemberdayaan daerah, Anindya Bakrie didampingi jajaran pengurus KADIN Pusat hadir untuk membuka kegiatan Musprovlub Jabar tersebut. 


Diikuti sebanyak 23 KADIN Kabupaten/Kota dan 13 Anggota Luar Biasa, para peserta Musprovlub sepakat memilih Cucu Suntara sebagai pergantian antar waktu Ketua KADIN Jawa Barat periode 2019-2024 secara aklamasi. Meski sempat menuai kontroversi, kegiatan yang berlangsung di masa pandemi ini berjalan lancar dan sukses dengan tetap menaati protokol kesehatan.


Dikatakan Cucu Sutara dalam sambutannya usai dikukuhkan, ia mengatakan bahwa dirinya akan memberikan yang terbaik bagi KADIN Jabar. Dia juga mengajak agar KADIN Jabar dapat menjadi rumah bersama para pengusaha baik berskala besar maupun kecil.


“Kadin dan Asosiasi adalah mitra strategis pemerintahan. Maka dari itu, mari semua anggota Kadin harus memberikan manfaat kepada pemerintah juga masyarakat,” ujarnya.


Sebelumnya, Beritapembaruan.com tanggal 8 September lalu memberitakan, bahwa dari 27 KADIN Kabupaten/Kota se Jawa Barat, sebanyak 19 Kabupaten sudah mengirimkan surat permohonan Musprovlub KADIN Jabar ke Kadin Pusat. Adapun dasarnya diajukan surat tersebut adalah terjadinya permasalahan di tubuh KADIN Jabar tentang kisruh ditubuh kepengurusan serta penyalahgunaan anggaran.(za)

Lebih baru Lebih lama