Iklan

Iklan

Gerakan Remaja ke Hadroh Nurul Hisyam, Hindari Aktivitas Negatif

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 12 September 2020, 12 September WIB Last Updated 2020-09-12T04:39:30Z


KARAWANG- Usia remaja adalah fase perubahan dari anak-anak menuju ke dewasa. Pada usia ini anak remaja pikirannya belum stabil dan rawan terbawa oleh sesuatu yang negatif. 


Agar remaja dilingkungan tempat tinggalnya yaitu di Desa Gombongsari Kecamatan Rawamerta Karawang, dilingkungan tempat tinggalnya mempunyai aktivitas positif sehingga terhindar dari perilaku yang negatif, Ustadz Mansur mencoba mengajak untuk ikut pengajiannya. 


Selain aktivitas pengajian, Ustadz Mansur juga memfasilitasi anak-anak remaja yang suka bermain musik agar bisa menyalurkan hobinya dengan memfasilitasi mereka dengan alat musik marawis.


Lambat laun anak-anak remaja semakin banyak yang bergabung dengan grup musik Hadroh Nurul Hisan besutan Ustadz Mansur tersebut. Berjalan lima bulan, beberapa anak-anak remaja dari beberapa desa di Kecamatan Rawamerta ikut berlatih di tempatnya. 


"Saya hanya mencoba mengajak anak-anak remaja agar tidak terbawa oleh sesuatu yang negatif, saya membeli alat-alat musik hadroh ini mereka betah di pengajian," ujar Ustadz depan Mushola Nurul Hisan, Jumat (11/9/20).


"Walaupun belum pernah manggung seperti yang lain, yang penting mereka tidak terbawa dengan pergaulan yang negatif terlebih disaat pandemi seperti sekarang yang kegiatan tidak banyak di sekolah," papar Ustadz.


Ustadz Mansur juga memaparkan bahwa latihan hadroh dilakukan setiap hari Rabu dan Jumat. Bahkan sekarang yang ikut latihan bukan hanya murid di pengajian yang dipimpinnya saja. 


"Sebagian yang latihan ini adalah anak-anak di pengajian saya, sebagian lagi dari beberapa desa sekitar. Bagi saya yang terpenting adalah mereka mempunyai aktifitas yang positif," pungkasnya.(mus)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerakan Remaja ke Hadroh Nurul Hisyam, Hindari Aktivitas Negatif

Terkini

Topik Populer

Iklan