Iklan

Iklan

Go Green, Warga Perumahan Sofie Residence Lakukan Penanaman Pohon

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 20 September 2020, 20 September WIB Last Updated 2020-09-20T05:44:49Z


KARAWANG- Sinergitas Program Dinas Kehutanan Pemprov Jawa Barat dalam Penanaman 50 juta pohon disambut baik warga Perumahan Sofie Residence Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari Karawang.


Dengan mendapatkan 250 pohon bibit, terdiri dari pohon produktif seperti jengkol, petai, nangka rambutan, manggis dan anggur juga ada pohon non produktif seperti mahoni, albasia, jati, jenjeng. Bibit tersebut ditanam di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) sepanjang Perum Sofiie Residence juga di depan rumah warga.


Penanaman secara simbolis di lakukan oleh Kapolsek Purwasari Iptu. Marsaad, Perwakilan Developer Ria, Babinsa Desa Sukasari Sertu Agus, Kadus Marwaji mewakili Kepala Desa Sukasari ( 20/09/20) di lahan Pasum Sofi Residence.


Dikatakan perwakilan developer Ria, bahwa dengan adanya oenanaman pohon ini kiranya Perum Sofiie Residence ini makin teduh, sejuk dan serapan air yg banyak. 


"Kiranya antara warga dan Depelover ada sinergi. Karena kedepannya seluruh taman-taman yang ada akan di tanami pepohonan," ujar Ria dalam sambutannya, Munggu (20/9/20).

Sementara Kapolsek Purwasari Iptu. Marsaad menyampaikan, dengan adanya reboisasi ini kiranya tidak ada lagi banjir. 


"Saya ingatkan warga agar tetap memakai masker saat keluar rumah. Karena itu lah salah satunya cara pencegahan Corona ini, " imbau Kapolsek disela-sela sambutannya.


Selanjutnya di tempat yang sama Wildan Hamdani selaku Ketua Rt 06 Rw 06 berharap agar kedepannya Sofiie Residence ini tidak banjir lagi. Kiranya warga betah, tidak pindah.(MU)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Go Green, Warga Perumahan Sofie Residence Lakukan Penanaman Pohon

Terkini

Topik Populer

Iklan