Jelang Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Karawang, KPU Berbenah


KARAWANG- Jelang pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang tanggal 4-6 September, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempersiapkan segala sesuatunya termasuk hadirnya massa pendukung.

Dikatakan Komisioner KPU Ikhsan Indra Putra, bahwa untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk membludaknya massa pendukung paslon. KPU sudah persiapkan pengamanan sesuai prosedur.

"Paslon yang mendaftar hanya diperkenankan 20 orang yang bisa masuk ke aula KPU," ujarnya singkat di ruang kerjanya, Rabu (2/9/20) sore.

Namun, kata Ikhsan kalaupun pendukung paslon banyak yang ikut menghadiri, KPU sudah mempersiapkan tenda di halaman Kantor. Hanya tambah Ikhsan, sesuai kursi yang disediakan saja, itu pun disesuaikan dengan Protokol Kesehatan.

"Jadi bagi para pendukung paslon, yakin tidak akan bisa tertampung semuanya, karena kursinya pun disesuaikan dengan Protokol Kesehatan, berjarak tidak rapet," jelasnya.

Menurut Ikhsan bahwa rencana pendaftaran itu Paslon Cellica-Aep akan mendaftar pada hari pertama Jumat (4/9/20) lalu pada sore harinya pasangan Yessy -Adly dan Sabtu tanggal 5 September paslon Jimmy-Yusni.

"Kesemua pendaftar diwajibkan penuhi Protokol Kesehatan," tandas Ikhsan. (jar)

Lebih baru Lebih lama