Iklan

Iklan

Jelang UTS, Masyarakat Rawamerta Inginkan Pembelajaran Tatap Muka

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 18 September 2020, 18 September WIB Last Updated 2020-09-18T17:05:54Z


KARAWANG- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Rawamerta Endang Jauari S.Pd meminta izin kepada Camat Rawamerta AJ. Koswara agar pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) bisa dilaksanakan secara tatap muka.


"Menjelang UTS, diantara masyarakat menginginkan pembelajaran dilakukan secara tatap muka," ungkap ketua PGRI Rawamerta kepada Camat, Jumat (18/9/2020).


Camat AJ Koswara pun memberikan izin kepada PGRI Kecamatan Rawamerta namun akan melakukan Monitoring dan Evaluasi (monev) ketika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan.


"Saya mendukung proses belajar ini. Kita ambil inisiatif yang memang tidak melanggar dan protokol kesehatan harus diutamakan. Nanti saya bersama Danramil dan Kapolsek akan melakukan monev ke sekolah. Insya Allah hari Senin kita jadwalkan sekolah-sekolah mana yang akan kita datangi," ujar Camat kepada ketua PGRI Rawamerta. 


Setelah bertemu dengan Camat, ketua PGRI merapatkannya dengan para kepala sekolah di gedung Korwilcambidik. 


Ketua PGRI Rawamerta menyatakan bahwa Gugus Tugas telah siap dan menerima pengajuan dari Dinas Pendidikan terutama Korwilcambidik Kecamatan Rawamerta melalui organisasi PGRI. 


Gugus Tugas yang dipimpin oleh Camat menyetujui dan menerima pengajuan-pengajuan atas dasar masukan dari orang tua karena orang tua sudah merasa enggan dan ingin melepaskan anaknya pendidikan ada di sekolah. 


"Insya Allah kami akan melaksanakan PTS (Penilaian Tengah Semester) atau lebih lugasnya disebut UTS pada Senin besok. Namun kami mengingatkan kepala sekolah untuk mematuhi protokol kesehatan," tandas Endang. (mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang UTS, Masyarakat Rawamerta Inginkan Pembelajaran Tatap Muka

Terkini

Topik Populer

Iklan