Kadisnaker Tapin Menutup Acara Pelatihan Otomotif Berbasis Kompetensi



RANTAU- Acara penutupan pelatihan otomotif berbasis kompetensi angkatan I ditutup oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Hj Fauziah S.Sos di Gedung BLK Ponpes Assunniyyah Tambrangan Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Rabu (30/9/20).


Kadisnaker Hj.Fauziah S.Sos menutup acara pelatihan kerja otomotif Komunitas Ponpes Assunniyyah Tambrangan, Tapin dalam keterangan yang disampaikan kepada pers, bahwa ada dua kegiatan pelatihan selain bidang otomotif juga ada menjahit di Miftahul Huda Kecamatan Hatungun. Dan pesertanya adalah lulusan pondok pesantren serta warga  di lingkungan sekitar.



"Yang kita utamakan lebih dulu adalah di lingkungan," ujar Kadisnaker.


Kegiatan ini kata Fauziah, diperuntukkan siswa lulusan ponpes dan warga sekitar. Dengan dibekali pendidikan otomotif selama satu bulan. Karena keterampilan itu bisa sebagai salahsatu modal usaha bagi siswa setelah menamatkan pendidikannya.


"Mereka kalau sudah lulus dari pendidikan agama perlu dibekali dengan keterampilan, yang mereka perlu untuk kegiatan usaha disamping kegiatan keagamaan," terang Hj.Fauziah.


Selanjutnya kata Fauziah, disini sangat terlihat semangat para siswa, sebagai contoh ada salah satu motor siswa dijadikan bahan praktek. Kemauan para siswa sangat tinggi.


"Untuk siswa yang sudah lulus dan  trampil, saya berharap bisa mengembangkan ilmunya. Agar bisa  membuka usaha sendiri dan  manfaatnya terasa," imbaunya.(ron)




Lebih baru Lebih lama