Iklan

Iklan

Kepsek SMAN 1 Cikampek: Tidak Ada OTT di SMAN 1 Cikampek

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 12 September 2020, 12 September WIB Last Updated 2020-09-12T04:19:27Z
 Kepsek SMAN 1 Cikampek Agus Setiawan


KARAWANG- Kepala SMAN 1 Cikampek Agus Setiawan menyatakan bahwa ada OTT di Sekolahnya itu dipastikan berita bohong.


Dihubungi via pesan Whatsapp pada Jumat (11/09/20) sore, Agus menegaskan, berita yang dimuat beberapa media online tersebut merupakan kabar bohong. 


"Tidak ada seorang pun di SMAN 1 Cikampek menjadi korban OTT Satgas Saber Pungli Polda Jabar. Itu jelas-jelas berita bohong alias hoax. Yang benar itu, kita cuma diminta klarifikasi saja," tegas Agus. 


Yang lebih parahnya lagi, menurut Agus, dalam berita media online tersebut Satgas Saber Pungli Jabar menyita uang sebesar Rp.100 juta dari pengelola SMAN 1 Cikampek, berita itu pun jelas kembali dipastikan bohong. 


Agus yang merasa dirinya disudutkan dan merasa dicemarkan oleh berita media online nasional tersebut, dirinya berencana akan melaporkan pihak-pihak yang telah membuat nama lembanya tercemar kepada pihak kepolisian.


"Karena berita bohong tersebut nama baik SMAN 1 Cikampek jadi tercemar. Kami kemungkinan akan membuka laporan polisi terkait berita bohong tersebut," kata Agus. 


SMAN 1 Cikampek melalui Komite Sekolah setelah berembug dengan wali murid sepakat untuk membantu sekolah dalam percepatan pembangunan. Itupun menurut Agus dilakukan tanpa paksaan walaupun partisipasi untuk masing-masing siswa dijelaskan sebesar Rp.4 juta.


"Intinya ini persetujuan bersama dan tidak ada paksaan oleh pihak sekolah, bahkan siswa tidak mampu kami bebaskan dari partisipasi," jelasnya.


Selanjutnya Agus juga sangat menyayangkan pihak wartawan media online, dalam menayangkan beritanya tidak melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada pihak sekolah dan komite. Bahkan kenapa juga tidak konfirmasi kepada petugas saber pungli Polda Jabar. Sekedar untuk memastikan tentang keakuratan informasi benar atau tidaknya tentang informasi dugaan OTT. 


"Sekali lagi saya sangat menyayangkan, bilamana wartawan akan menayangkan suatu berita terkait SMAN 1 Cikampek, tidak mengkonfirmasikan dulu kepada saya selaku kepala sekolah. Untuk mendapatkan informasi tentang berita yang ada dilingkungan SMAN 1 Cikampek" tandasnya. (e'nupo)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepsek SMAN 1 Cikampek: Tidak Ada OTT di SMAN 1 Cikampek

Terkini

Topik Populer

Iklan