Iklan

Iklan

Ketua KADIN Pusat: Musprovlub Jabar Legal dan Sah

BERITA PEMBARUAN
Jumat, 11 September 2020, 11 September WIB Last Updated 2020-09-11T02:52:07Z


PURWAKARTA- Perhelatan Musprovlub KADIN Jawa Barat yang dilaksanakan pada Kamis kemarin, (10/9/20) di Hotel Prime Plaza, Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat berlangsung dengan lancar dan sukses meski sebelumnya diwarnai keberatan dan ancaman dari Ketua Umum Demisioner Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana kepada panitia penyelenggara dan KADIN Pusat. 


Musprovlub tersebut dihadiri oleh 23 KADIN Kabupaten/Kota dan 13 asosiasi yang merupakan anggota luar biasa (ALB). Pada akhirnya memilih Cucu Sutara sebagai Ketua Umum antar waktu KADIN Jawa Barat periode 2019-2024 secara aklamasi. 


Ketua Kompartemen Organisasi Kadin Pusat, Ali Said menjelaskan meski dalam Musprovlub ini Tatan Priya Sudjana tidak hadir. Tetapi, hasil ini sudah final sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin Indonesia pasal 26.


“Kadin pusat sudah bersurat kepada Tatan agar forum ini dimanfaatkan sebagai laporan pertanggungjawaban atas apa yang tidak diinginkan Kadin-kadin daerah, begitu kan,” terang Ali Said kepada awak media usai acara.


“Forum ini seharusnya dimanfaatkan oleh saudara Tatan untuk bisa menjelaskan itu semua. Tapi kan beliau bersurat kepada Kadin Indonesia bahwa dia tidak akan datang, ya sudah," tambahnya.


Musprovlub Kadin Jabar ini, dijelaskan Ali Said, merupakan forum tertinggi daerah. Sehingga, kata dia, yang berhak memilih dan menentukan nasib Ketua Kadin Jabar yakni Kadin Kabupaten atau Kota.


“Yang mendapat mandat adalah Kadin daerah, yang memberi mandat kepada saudara Tatan juga Kadin Daerah, yang mencabut mandat Tatan juga Kadin daerah, dan sekarang yang diberikan mandat adalah Cucu Sutara,” jelasnya.


Terkait ancaman gugatan dari pihak Tatan dilansir dari Jabar.tribunnews.com yang sebelumnya mengaku keberatan terhadap gelaran Musprovlub ini dan mengatakan bahwa kegiatan ini tidak sah dan inskontitusional, Ali said menyampaikan bahwa bagi pihak yang tidak puas, dipersilahkan menempuh jalur yang ada.


“Negara kita kan negara hukum. Tentunya, yang berkaitan dengan hukum jelas kan. Kami bisa pastikan, bahwa Musprovlub KADIN Jabar kali ini telah sesuai dengan konstitusi organisasi KADIN Indonesia (pusat, red). Jadi, Ini legal dan sah,” pungkas Ali mengakhiri.(za)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua KADIN Pusat: Musprovlub Jabar Legal dan Sah

Terkini

Topik Populer

Iklan