Iklan

Iklan

Ketua TP PKK Gelar Sosialisasi Edukasi Pentingnya Penggunaan Masker

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 29 September 2020, 29 September WIB Last Updated 2020-09-29T09:49:10Z


KARAWANG- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Margasari Dewi Damayanti, gelar sosialisasi edukasi kepada masyarakat tentang wajibnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19.

 

Dalam pembagian masker tersebut dibagikan ke 6 Dusun, diantaranya Dusun Maja Timur, Rawagabus Utara, Rawagabus Selatan, Maja Barat, Tamelang Barat dan Dusun Tamelang Timur, Desa Margasari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang.


Dikatakan Dewi Damayanti, bahwa  saat ini kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker masih kurang dan tidak disiplin akan pola hidup sehat dengan alasan yang bermacam-macam, mulai dari rasa tidak nyaman hingga belum pahamnya soal protokol kesehatan.


"Kami PKK Desa Margasari siap mensukseskan gerakan memakai masker, dalam program ini kami juga membagikan 6000 masker ke warga margasari dan mensosialisasikan pentingnya memakai masker serta program kesehatan lainnya," ucap Dewi, Selasa (29/09/20).


Ia mengatakan, melalui edukasi penggunaan masker yang diberikan oleh PKK, pihaknya pun berharap agar masyarakat lebih disiplin dalam memakai masker.


"Tak hanya disiplin, tetapi juga mengetahui bagaimana cara penggunaan masker yang benar dan tepat agar terhindar dari paparan Covid-19" terangnya.


Dewi berharap, masyarakat disiplin memakai masker, tidak hanya menggunakan masker, tetapi dengan cara yang benar, karena penularan virus ini melalui pernapasan, dan akan terhindar jika masyarakat melakukan 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Masker).


"Dalam kegiatan tersebut TP PKK Desa Margasari memberikan 6000 pcs masker kain kepada msyarakat Desa Margasari, melainkan kita juga memberikan masker bagi para pengguna jalan di desa Margasari," tandasnya.(Ki)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua TP PKK Gelar Sosialisasi Edukasi Pentingnya Penggunaan Masker

Terkini

Topik Populer

Iklan