Iklan

Iklan

Memasuki Masa Tanam Padi, Aparat Desa Harus Sigap dan Aktif

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 02 September 2020, 02 September WIB Last Updated 2020-09-02T12:49:01Z

KARAWANG- Memasuki masa tanam padi di Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta, Karawang, Kepala Desa Sukamerta Agus Hasan Bisri SH, menghimbau jajaran perangkat desanya untuk sigap dan lebih aktif lagi memantau kondisi air, agar sawah tidak kekurangan air.

"Sebagian besar wilayah kita adalah sawah, maka kita harus memastikan ketersediaan air untuk sawah. Terlebih kita sudah memasuki masa tanam, jangan sampai ada sawah yang mengalami kekeringan," ungkap kades Agus dalam rapat minggon Desa Sukamerta (2/9/20).

Kades Agus menegaskan agar perangkat desa tidak menunggu laporan dari masyarakat. "Sebelum masyarakat melapor, kita lebih dulu aktif menjaga ketersediaan air," tegasnya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, Agus meminta agar bawahannya tidak hanya menghimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan tapi juga memberikan contoh.

"Sebelum mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan, kita sendiri harus memberi contoh. Jangan menyuruh masyarakat memakai masker, tapi kita sendiri tidak memakainya," ujar Kepala Desa kepada bawahnya.

Agus juga menghimbau agar menjaga kebersihan lingkungan agar tidak ada yang terjangkit penyakit demam berdarah.

"Selain Covid-19, demam berdarah juga harus kita waspadai sebagai penyakit berbahaya. Jangan ragu untuk membersihkan lingkungan dan genangan air agar tidak menjadi sarang nyamuk demam berdarah," pungkas kades.(mat/mus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memasuki Masa Tanam Padi, Aparat Desa Harus Sigap dan Aktif

Terkini

Topik Populer

Iklan