Iklan

Iklan

Pohon Tumbang di Keladan, Tutup Akses Jalan Tapin Menuju Batola

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 27 September 2020, 27 September WIB Last Updated 2020-09-27T13:15:19Z


RANTAU- Akibat intensitas hujan yang tinggi pohon di jalan perbatasan Kabupaten Tapin dengan Barito Kuala (Batola) tumbang, sekira pukul 17.20 WITA. Tepatnya di Desa Keladan Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Minggu (27/9/20).


Akibat kejadian tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan ruas jalan Kabupaten Tapin menuju Batola dan sebaliknya tertutup.


Dikatakan petugas piket hari Minggu (27/9/20) Najmi Fadhilah, S.Kom, bahwa BPBD Tapin melakukan evakuasi memberangkatkan dua unit kendaraan Roda 4, yang langsung dipandu oleh Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik serta Tim TRC, SATGAS & Pusdalops-PB BPBD Tapin.


"Upaya penanganan yang dilakukan Tim TRC, Satgas dan Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Tapin dan Masyarakat sekitar melakukan pemotongan pohon yang tumbang menggunakan parang dan mesin chainsaw," ujar Najmi yang saat itu ditemani piket Muhammad Ikhsan.


Dikabarkan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan harta benda. Dan pantaun media saat ini aman terkendali pohon yang tumbang sudah di evakuasi.


Dikabarkan menurut petugas piket, bahwa BPBD Tapin melakukan evakuasi dengan memberangkatkan 2 unit kendaraan Roda 4, yang langsung dipandu oleh Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik serta Tim TRC, SATGAS & Pusdalops-PB BPBD Tapin.(ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pohon Tumbang di Keladan, Tutup Akses Jalan Tapin Menuju Batola

Terkini

Topik Populer

Iklan