Iklan

Iklan

Posyandu Remaja Diapresiasi Berbagai Kalangan

BERITA PEMBARUAN
Rabu, 09 September 2020, 09 September WIB Last Updated 2020-09-09T05:53:03Z

KARAWANG- Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang selama ini kita kenal hanya berikan pelayanan bagi anak balita dan ibu-ibu hamil. Namun di Desa Mekarjaya, Rawamerta Karawang, posyandu ini tidak hanya untuk balita dan ibu hamil serta menyusui tapi juga bagi remaja.

Dikatakan salah seorang pegawai Puskesmas Balongsari, Cicih Yuliana bahwa posyandu remaja adalah bisa untuk meminimalisir perilaku menyimpang pada remaja.

"Dulu penyuluhan merokok bahaya itu diberikan kepada anak-anak SMP,  namun sekarang pada anak SD. Selain penyuluhan bahaya rokok, Penyuluhan kesehatan reproduksi juga mengalami penurunan, dulu diberikan kepada anak SMA namun sekarang menurun ke anak SMP ini artinya terjadi penurunan perilaku dari para remaja yang belum seharusnya terjadi malah terjadi pada mereka," ungkap Cicih.


Sementara Kepala Desa Mekarjaya Asep Juliadi Sukardi mengatakan bahwa remaja yaitu usia 10-18 tahun perlu mendapatkan pemahaman tentang pentingnya kesehatan. Remaja yang merokok mungkin belum tahu tentang bahaya rokok bagi kesehatan.

"Para kader posyandu remaja adalah anak-anak karang taruna. Mudah-mudahan program ini bisa berkesinambungan," ungkap kades Asep.

Kades juga meminta dukungan agar program posyandu remaja bisa berjalan dengan baik.

"Segala sesuatu akan tercapai lebih mudah tercapai lebih mudah kalau semua elemen bergerak," ungkapnya.(mat-mus)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Posyandu Remaja Diapresiasi Berbagai Kalangan

Terkini

Topik Populer

Iklan