Iklan

Iklan

Protokol Kesehatan Warnai Perpisahan KKN Mahasiswa UBP Karawang

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 08 September 2020, 08 September WIB Last Updated 2020-09-08T14:18:50Z

KARAWANG- Setelah satu bulan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta, mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar acara perpisahan dengan segenap pemerintah Desa Balongsari.

Acara perpisahan tersebut digelar di aula kantor Kepala Desa yang dihadiri  berbagai elemen masyarakat diantaranya Kepala Desa Balongsari Wawan Dharmawan, ibu-ibu PKK, Karang Taruna dan masyarakat. Selain itu juga dihadiri Sekretaris Camat Rawamerta Sunadi yang mewakili camat.

Acara perpisahan mahasiswa UBP tersebut tetap menggunakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan jaga jarak.



Salah satu mahasiswa, Arif Wijasono mengatakan bahwa Desa Balongsari mempunyai banyak potensi untuk dikembangkan.

"Dari data yang kami himpun, Desa Balongsari mempunyai potensi yang banyak, pertanian, peternakan ikan air tawar, UKM dan Pariwisata," ujarnya.

Lanjut Arif, Desa Balongsari juga punya banyak sejarah dan satu-satunya desa di Kecamatan Rawamerta yang mempunyai monumen sejarah.

Kades Wawan juga menyampaikan kalau Desa Balongsari tidak lepas dari sejarah maka dari itu jiwa kebangsaan masyarakatya tinggi.

Kedepannya kades juga akan membuat inovasi dalam pembangunan. Tidak melulu berkutat dalam pembangunan fisik namun Desa Balongsari harus menjadi Desa yang inovatif.

Mahasiswa UBP yang didampingi dosen Weni Tri Sasmi M.Pd memberikan cendera mata berupa masker, piagam dan wastafel untuk cuci tangan. (mat)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Protokol Kesehatan Warnai Perpisahan KKN Mahasiswa UBP Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan