Iklan

Iklan

Puluhan Warga Tolak Deklarasi Kami

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 27 September 2020, 27 September WIB Last Updated 2020-09-27T09:11:40Z


KARAWANG- Menjelang deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Rabu 30/09/20 mendatang, puluhan warga melakukan aksi demonstrasi menolak deklarasi tersebut, di Tugu Proklamasi Rengasdengklok Karawang Jawa Barat, Minggu (27/09/20).


Pantauan dilapangan, mulai pukul 08.00 WIB massa melakukan longmarch dengan titik awal Tugu Kebulatan Tekad dengan membawa banner dan sejumlah poster penolakan KAMI hingga titik akhir Tugu Proklamasi.


"Atas kedatangan KAMI, kita sangat menolak keras," ujar Kordinator Aksi Setyawan.


Menurut Setyawan, aksi yang dilakukan terserbut mengingat anjuran pemerintah untuk tidak melakukan perkumpulan karena covid-19, dan dikhawatirkan mengganggu jalannya pilkada mendatang.


"Yang pertama itu covid 19, yang kedua pesta rakyat Pilkada 2020 dengan keadaan seperti ini dihawatirkan nya orang - orang seperti itu membawa virus ke Rengasdenklok akan membawakan penyakit yang banyak sekali," ungkapnya.


Dikatakan Setyawan, massa tersebut berasal dari tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang "Karena Covid 19 kita bawa massa hanya 50 orang saja dari perwakilan tiap Kecamatan, Kecamatan Rengasdengklok, Jayakerta, dan Kutawaluya," katanya.


Berdasarkan pantauan dilapangan, massa mulai membubarkan diri pukul 09.00 WIB  dengan tertib dan tetap menggunakan protokol kesehatan dengan memakai masker. (Jar)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Warga Tolak Deklarasi Kami

Terkini

Topik Populer

Iklan