Iklan

Iklan

Sanksi Sosial Bagi yang Tidak Bermasker di Rawamerta

BERITA PEMBARUAN
Sabtu, 19 September 2020, 19 September WIB Last Updated 2020-09-19T14:00:00Z


KARAWANG- Operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan digelar muspika Kecamatan Rawamerta bersama aparatur Desa Sukamerta bertempat di Perempatan  Pasar Sabtu Desa Sukamerta, Rawamerta Karawang, Sabtu (19/9/20).


Pantauan berita pembaruan.com. di lokasi, kegiatan tersebut dimulai dari pukul 09.00-11.00 Wib menjaring pengguna jalan yang melintas dari arah Desa Panyingkiran dan Desa Sukapura arah Desa Sukamerta. Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Rawamerta AKP Sutejo dan didampingi Danramil 0403 Kapten Inf Yasin beserta Satpol-PP juga jajaran linmas desa.


Dikatakan Kapolsek Rawamerta AKP Sutejo bahwa operasi Yustisi ini merupakan cara meminimalisir penyebaran covid-19 yang hingga saat ini terus meningkat kasusnya.


"Disiplin menggunakan masker harus ditaati bila kita ke luar rumah," ujar Kapolsek.


Lanjut AKP Sutejo, operasi ini akan terus dilakukan selama 14 hari dengan lokasi yang berbeda atau berpindah-pindah. Dan kegiatan ini merupakan operasi yang sudah kali ke lima digelar di wilayah Kecamatan Rawamerta. Semua pengguna jalan yang tidak memakai masker kami berhentikan, namun untuk memberikan efek jera kami berikan sanksi sosial, salah satunya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


"Semua pengguna jalan yang tidak memakai masker saya berikan sanksi sosial dan pemahaman pentingnya memakai masker bila ke luar rumah. Selanjutnya kami berikan masker gratis," tandasnya.(mat)


 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sanksi Sosial Bagi yang Tidak Bermasker di Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan