Iklan

Iklan

Sekolah di Rawamerta Senin Esok Terapkan PTM, Ketua PGRI Karawang Berikan Tanggapan

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 20 September 2020, 20 September WIB Last Updated 2020-09-20T02:57:38Z
Kepsek SDN Cibadak 1 Tamri Udiniah  


KARAWANG- Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Senin esok akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk kali pertamanya setelah pandemi covid-19. Itupun setelah mendapatkan izin dari camat sebagai ketua gugus tugas tingkat kecamatan. 


Sebanyak 26 SD negeri akan memulai pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah SD Negeri Cibadak I yang menyatakan siap PTM. 


Kepala Sekolah SDN Cibadak I Tamri Udiniah S.Pd bersama dengan para guru terlihat sedang membersihkan dan menata ruang kelas yang akan digunakan untuk PTM dalan kondisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). 



"Kami sudah mempersiapkan semuanya yang mengacu pada protokol kesehatan, termasuk penataan ruangan yang sesuai dengan aturan yaitu satu ruangan tidak boleh lebih dari 20 siswa," ungkap kepsek, Sabtu (19/9/20). 


SD Negeri Cibadak I sudah mempersiapkan tujuh ruangan untuk kelas 1 dan kelas 4. Dijadwkan setiap harinya hanya dua kelas yang masuk sekolah.


Sementara Ketua PGRI Kabupaten Karawang Drs. Nandang Mulyana yang dikonfirmasi beritapembaruan.com mengharapkan semua pihak bersabar sampai situasinya melandai. "Menurut saya lebih baik menjaga dari pada mengobati, bisa lebih repot. Karena Covid-19 di Karawang terus meningkat," ungkapnya. 


Namun Nandang pun mempersilahkan bagi yang sudah mendapatkan izin. "Bila sudah ada izin dari Gugus Covid-19 dan orang tua berarti sudah clear. Bila terjadi apa-apa ada yang bertanggung jawab," pungkasnya. (mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekolah di Rawamerta Senin Esok Terapkan PTM, Ketua PGRI Karawang Berikan Tanggapan

Terkini

Topik Populer

Iklan