Iklan

Iklan

SMKN 2 Karawang Terapkan Program Sekolah Ramah Anak

BERITA PEMBARUAN
Selasa, 29 September 2020, 29 September WIB Last Updated 2020-09-29T01:15:55Z


KARAWANG- Guna mengurangi sampah plastik, SMKN 2 Karawang menerapkan program Sekolah Ramah Anak (SRA). Sudah dua tahun berjalan, jumlah sampah plastik di dalam lingkungan sekolah turun secara signifikan. 


Program SRA ini salah satunya adalah menyediakan air minum sehat untuk seluruh penghuni sekolah, khususnya peserta didik. 


"Alhamdulillah jumlah sampah dari botol kemasan secara signifikan berkurang semenjak sekolah menyediakan air minum," ujar wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan, Heni Nuryani S.Pd, Senin (28/9/20).


Heni menuturkan bahwa air minum yang disediakan oleh pihak sekolah bukan air galon isi ulang tapi air galon kemasan bermerek.


 "Kami tidak berani menggunakan air isi ulang, jadi kami menggunakan air galon asli dengan merek Aqua dari Danone. Anak-anak hanya perlu membawa tempat airnya saja. Begitu mereka ingin minum , tinggal isi saja," tuturnya.


Selain itu, program SRA yang ditetapkan oleh SMKN 2 Karawang mengarahkan kepada seluruh siswa untuk membawa makanan dari rumah. 


"Kami mengarahkan anak-anak untuk membawa makanan dari rumah agar tidak membeli jajanan yang kurang sehat untuk dikonsumsi," ungkap Wakasek Heni. 


Heni juga menuturkan bahwa program SRA ini harus terus menerus dijalankan agar menjadi kebiasaan. "Program SRA ini memang harus continue dijalankan. Tidak bisa sekali saja," pungkasnya. (mus-mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMKN 2 Karawang Terapkan Program Sekolah Ramah Anak

Terkini

Topik Populer

Iklan