Iklan

Iklan

Bantuan Dinas Pertanian, Menambah Penghasilan Warga Desa Puncak Harapan

BERITA PEMBARUAN
Minggu, 04 Oktober 2020, 04 Oktober WIB Last Updated 2020-10-04T04:20:23Z


RANTAU - Guna mendukung Kualitas  keluarga di Desa Puncak Harapan,  Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pertanian berikan bantuan 150 ekor Itik petelur, bibit sayuran, tanaman obat Toga dan bibit buah di Desa Puncak Harapan, Lokpaikat, Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Minggu (4/10/20)


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tapin Wagimin sesaat setelah memberikan bantuan kepada para wanita tani, dan kelompok tani 



Dikatakan Wagimin, bahwa Dinas Pertanian mendukung peningkatan kesejahteraan di Desa Puncak Harapan ini.


Lanjut Wagimin, dengan diberikannya  bantuan ini, bisa meningkatkan gizi masyarakat dan menambahkan penghasilan, karena wanita tani bisa memanfaatkan lahan-lahan di halaman atau disamping rumahnya untuk ditanami sayuran dan tanaman obat.


"Kan bibit sayuran dan rumah bibitnya udah kami berikan," ujar Wagimin pada wartawan seusai menyerahkan bantuan tersebut.


Sementara kata Kepala Dinas, dengan bantuan tersebut diharapkan para wanita tani dan kelompok tani Puncak Harapan bisa memanfaatkan untuk meningkatkan berupa gizi, dikeluarganya. Sedangkan bibit sayuran dan rumah bibit bisa  memanfaatkan dihalaman disebelah pekarangan rumah ditanami sayuran sehingga bisa mencukupi kebutuhan harian keluarganya sendiri. 


"Dan juga bisa meningkatkan pendapatan, berupa itik tadi 150 ekor cukup banyak yang siap telor, bisa meningkatkan gizi keluarga dan nilai nambah masyarakat petani desa ini," tutur Wagimin.


Sementara Dinas Pertanian akan selalu membimbing penerima bantuan tersebut. Kami mempunyai penyuluh yang ada di desa, kami dari pertanian selalu mengawal dan membina sampai produksi hingga pemasaran.


"Karena ini karya ibu rumah tangga, nanti kita harapkan dikoordinir di dalam kelompok wanita tani.Jadi wanita tani mengumpulkan hasil produksi dari anggota lalu di bawa ke pasar. Sehingga ada income," jelasnya.(ron)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantuan Dinas Pertanian, Menambah Penghasilan Warga Desa Puncak Harapan

Terkini

Topik Populer

Iklan