Iklan

Iklan

Bawaslu Tegur Tiga Paslon Pelanggar Protokol Kesehatan

BERITA PEMBARUAN
Senin, 19 Oktober 2020, 19 Oktober WIB Last Updated 2020-10-19T04:34:16Z


KARAWANG- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang tegur tiga konstestan pasangan calon (Paslon) yang melanggar Protokol Kesehatan saat kampanye.


Dikatakan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Karawang Roni Rubiat Machri dalam Rapat Koordinasi bersama seluruh Anggota Panwascam melalui daring yang dilaksanakan 13 Oktober 2020 menyampaikan, data penanganan pelanggaran protokol kesehatan hingga tanggal 18 Oktober 2020 mencatat setidaknya ada sembilan peringatan tertulis yang disampaikan oleh Bawaslu melalui Panwascam kepada Paslon yang terbukti mengabaikan protokol kesehatan dalam kegiatan kampanye. 


"Jangan sampai pada pelaksanaan Pilkada masih ada Panwascam yang gugup dalam penanganan pelanggaran protokol kesehatan. Kedudukan Bawaslu dalam pelaksanaan Protokol kesehatan sudah sangat jelas tidak perlu ragu lagi apabila ditemukan adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada saat pelaksanaan Kampanye," terang Roni.


Kesembilan peringatan lanjut Roni, terdiri dari empat peringatan untuk Paslon nomor urut 1, kemudian satu peringatan untuk paslon nomor urut 2, serta empat peringatan untuk paslon nomor urut 3.


Selanjutnya Bawaslu berharap seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada dapat sama-sama menjaga pelaksanaan Pilkada yang sehat dengan mematuhi protokol kesehatan. 


"Bawaslu Kabupaten Karawang yakin dengan kebersamaan dan komitmen dari seluruh pihak kita wujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang bersih, jujur, adil, dan sehat," tuturnya.(rls/red).  


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bawaslu Tegur Tiga Paslon Pelanggar Protokol Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan